Sekjen Kemendes PDTT; TEKAD Harus Berkelanjutan

Foto : Kegiatan Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (TEKAD) Kemendes PDTT.

Melanesiatimes.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Taufik Madjid menyatakan Program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (TEKAD) harus berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Program yang awalnya dimulai dari Papua dan Papua Barat itu dan kini diperluas ke NTT, Maluku, dan Maluku Utara, telah berkontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi wilayah sasarannya.

“Kita harus menjaga, mengawal program TEKAD agar berhasil. Program ini dulu hanya di Papua dan Papua Barat. Ketika saya jadi Dirjen saya usulkan meluas ke NTT, Maluku, dan Maluku Utara karena memang perlu dibantu,” kata Taufik Madjid saat memberi pengarahan kegiatan Training of Trainers (ToT): Financial Literacy Education Pembelajaran Keuangan Keluarga untuk Rumah Tangga Kampung Program TEKAD di Ternate, Maluku Utara, Jumat (15/12).

Kegiatan ToT ini dilaksanakan untuk memberdayakan masyarakat desa agar dapat berkontribusi pada transformasi pedesaan dan pertumbuhan inklusif di Indonesia Timur.

Dalam sambutannya, Taufik Madjid berharap agar program TEKAD ini terus berkelanjutan dan tidak berakhir ketika rentang waktunya selesai. Oleh karena itu, ada beberapa langkah yang dilakukan secara serius untuk menjalankan program tersebut agar menuai keberhasilan.

“Kita berharap pondasi yang sudah ditanam betul-betul bisa membawa dampak,” tutur Taufik Madjid.

Pos terkait