PB HMI MPO Nilai Ucapan Zulhas Nistakan Agama

Foto : Zulkifli Hasan

Melanesiatimes.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas akan dilaporkan ke kepolisian terkait candaan tentang salat. Menteri Perdagangan itu dinilai telah melakukan penistaan agama .

Bacaan Lainnya

Diketahui, dalam rapat kerja nasional (rakernas) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Zulhas yang hadir sebagai Mendag mengungkapkan adanya kelompok fanatis terhadap pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sehingga ketika menjalankan salat tidak berani mengucapkan ‘Amin’ begitu imam selesai membaca Surat Al Fatihah. Selain itu, kata Zulhas, saat tasyahud akhir, jari yang diacungkan bukan satu tapi dua.

Ketua Komisi Politik PB HMI MPO, Irfan Maftuh, menilai pernyataan Zulhas di forum tersebut merupakan penistaan agama. Untuk itu pihaknya akan melakukan pelaporan ke pihak berwajib agar tidak ada lagi mempermainkan agama, apalagi dalam situasi politik menjelang Pemilu 2024.

“Dengan viralnya video pidato Zulkifli Hasan yang kami nilai sangat melukai ummat Islam, di mana Zulkifli Hasan menjadikan salat sebagai bahan candaan dan guyonan,” kata Irfan Maftuh kepada wartawan, Kamis (21/12/2023).

“Dalam pidato tersebut sangat jelas Zulhas nyatakan bahwa saat ini banyak jamaah yang salat ketika tasyahud akhir, jari yang diacungkan bukan satu tapi dua. Ini merupakan penistaan Agama yang sangat keji,” pungkasnya.