Perayaan Natal Bersama, TPP P3MD Se-Provinsi Papua Barat Daya.

Melanesiatimes.com – Memasuki Tanggal 25 Desember 2023, Tenaga Pendamping Profesional, Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPP P3MD) Se-Provinsi Papua Barat Daya menggelar Natal Bersama yang dilaksanakan di vega hotel Sorong, Selasa (19/12/2023).

Bacaan Lainnya

Gelar Natal Bersama ini, merupakan gabungan TPP P3MD Raja Ampat, Kabupaten sorong, Sorong Selatan, Maybrat dan Tambrauw.

Ditemui di Vega Hotel, Kuraisia Buatan Selaku Ketua Panitia Natal menyampaikan “Kami selaku TPP P3MD Raja Ampat sangat bersyukur sekali bisa melaksanakan Natal Bersama TPP P3MD Se-Provinsi Papua Barat Daya, ini merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan setiap Tahun”. Ungkapnya

Kuraisia Buatan yang juga selaku HRD TPP P3MD Provinsi Papua Barat Daya ini, mengatakan tujuan daripada Natal ini adalah, bagaimana kita bisa mendekatkan diri dan mengingat kepada Tuhan, disamping itu, giat ini juga merupakan momen silaturahmi bagi pendamping Desa serta mempererat hubungan persaudaraan antara TPP P3MD Se-Provinsi Papua Barat Daya. Tambahnya.

Stanley Matatemy selaku Koordinator Kabupaten TPP P3MD Raja Ampat, menuturkan “Dalam momentum perayaan Natal ini merupakan momen yang membawah damai bagi kita semua, tidak memandang, suku, ras dan agama, intinya kita adalah satu persatuan yang terjalin dalam kasih, dimana lewat kebersamaan inilah TPP P3MD bisa membuktikan kepeduliannya dalam bertoleransi”. Tandasnya.

Kegiatan keagamaan ini sering dilakukan sili berganti oleh Pendamping Desa, seperti Halal Bi Halal Bersama, dimana yang menjadi Ketua Panitia adalah Pendamping yang beragama Nasrani, begitupun sebaliknya, momen Natal dipanitiai oleh Pendamping yang beragama Muslim.

Seperti juga yang disampaikan oleh TAPM Kabupaten Tambrauw Richard Matulessy, dengan adanya momen Natal ini, kita bisa berkumpul dan bertemu dalam keberagaman kepercayaan namun sebagai hamba Tuhan, tetap mengutamakan toleransi, apalagi kita ini disibukan dengan pekerjaan yang jaraknya sangat jauh antara sama lain, sehingga ketika momen seperti ini dilaksanakan, sudah barang tentu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami, dan harapan kami adalah, selalu menjaga kebersamaan, memupuk toleransi, serta menjunjung tinggi nilai keagamaan yang merupakan satu keniscayaan untuk kita semua. Tutup Richard Matulessy.