Disperindag Kabupaten Maluku Tengah, Gelar Pasar Murah Menyongsong Nataru.

Melanesiatimes.com – Berlokasi di pusat perbelanjaan pasar Kota Masohi, Dinas Perdagangan dan perindustrian (Disperindag) Kabupaten Maluku Tengah mengelar pasar murah menyongsong perayaan Natal dan tahun baru, Rabu (20/12/2023)

Bacaan Lainnya

Silviana Matemu, M.Si Mewakili PJ Bupati Maluku Tengah membuka kegiatan pasar murah, dalam sambutannya, sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Disperindag kabupaten Maluku Tengah dikatakannya “Kegiatan seperti ini diharapkan, dapat membantu masyarakat kecil dari sisi ekonominya” Tandasnya.

Lanjutnya “Dalam rangka menyambut Natal & tahun baru 2023/ 2024 keberadaan pasar murah ini di harapkan dapat membantu masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan sembako untuk persiapan Natal dan tahu baru nanti ” sebut asisten satu pemerintahan kesra Maluku Tengah ini.

Tidak semua sembako di jual di pasar murah, hanya beberapa yang dipertimbangkan dari segi kebutuhan dan harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat, antara lain beras, telor, minyak goreng, tepung terigu, mantega, dan lain sebagainya.

Sementara untuk prosedur belanjanya, mengunakan kupon belanja yang sudah dibagikan oleh Disperindag beberapa hari sebelum pasar murah digelar, hal ini bertujuan agar penyaluran sembako pasar murah ini, benar-benar hanya dapat tersentuh oleh masyarakat yang kurang mampu.

Masyarakat juga merasa sangat terbantu dengan pasar murah seperti ini, hal ini terlihat jelas dalam pantauan redaksi Melanesia Times ketika meninjau langsung di lokasi pasar murah pagi ini Rabu, (20-12-2023) pukul 09.17 WIT.

Antrian panjang mewarnai meja panitia, sesaat setelah ibu Silviana membuka acara pasar murah ini, sontak masyarakat yang sudah memiliki kupon belanja langsung berjejer mengantri untuk membeli sembako yang telah disediakan. (F.A.H)

Pos terkait