Konferensi PWI Papua Barat Daya, Dibuka Oleh Asisten dua PBD Bidang Ekbang.

Melanesiatimes.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar konferensi pertama di daerah DOB Papua Barat Daya, konferensi PWI dibuka oleh Asisten dua Bidang Ekbang Jhony Way, berlangsung di Aimas Conferen Center (ACC). Sabtu, (16/12/2023)

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Asisten dua Bidang Ekbang menyampaikan, keberadaan organisasi PWI sebagai wadah tempat berkumpulnya para Insan Pers dan wartawan Indonesia memiliki arti yang sangat penting bagi pemerintah Papua Barat Daya.

Sebagai mitra publikasi kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan maupun berfungsi sebagai sosial kontrol, baik dalam pembuatan kebijakan maupun pada tataran pelaksanaannya.

Pers selain sarana komunikasi rakyat dan pemerintah juga sebagai sarana komunikasi publik, bahkan pers menjadi tempat titik pertemuan dari banyak kekuatan dan kepentingan. Dengan kedudukan itulah maka pers yang independen diperlukan dalam membangun demokrasi Indonesia.

“Pemerintah daerah provinsi Papua Barat Daya sebagai mitra dengan PWI berharap kedepannya PWI tetap berkomitmen menyajikan berita yang akurat, tepat dan berimbang, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar,”. Tutur Jhony Way

Besar harapan kami agar PWI Papua Barat Daya semakin maju dan betul-betul bisa membawa serta memperjuangkan terlaksananya peraturan perundang-undangan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara yang menjamin pertumbuhan dan perkembangan pers yang merdeka, profesional dan bermartabat. Pungkas Jhony Way