Pesona Baliho Dititik Pusat Kota Masohi, Jelang Pemilu Tahun 2024

Melanesiatimes. com  – Memasuki panggung politik yang tinggal beberapa hari lagi, berbagai partai politik lewat sejumlah calon anggota legeslatifnya gencar melakukan publikasi secara terbuka di berbagai tempat dikota Masohi. Rabu (13/12/2023).

Bacaan Lainnya

Salah satu lokasi yang dianggap strategis adalah jalan raya, karena setiap saat ramai orang berlalu lalang melintas serta dapat melihat langsung pamflet atau baliho para caleg dan  Partai politiknya, yang akan berkontestasi pada gelaran pemilu 2024

Salah satu warga Masohi mengungkapkan “Setiap hari kami beraktivitas di sekitar sini dan pemandangan seperti ini sudah akrab dimata  kami, sebab memang  momentumnya  jelang pemilu tahun 2024, sehingga situasi begini sudah lumra bagi kami”. Ungkap Rudi, pejalan kaki yang di jumpai di lokasi.

Pemilihan Umum yang tinggal hitungan hari memang menjadi topik, hangat yang diperbincangkan disetiap pelosok negeri, persaingan antara para caleg dan partai politik pun tak luput dari pantauan.

Dimaluku sendiri, peran strategi gerakan yang berpusat di kabupaten Maluku Tengah, tak lepas dari status sebagai penyumbang DPT terbesar di provinsi Maluku jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya.

Sejak dulu, kabupaten Maluku Tengah memang menjadi pusat perhatian bagi banyak partai politik dan para elit politik di Maluku, Ini seolah mengindikasikan bahwa peran strategis kabupaten Maluku Tengah memang tak bisa diragukan lagi sebagai “minaturnya Maluku”.

Itulah sebabnya momentum pemilu 2024 mendatang, Kabupaten Maluku Tengah  diharapkan menjadi  percontohan pelaksanaan pemilihan umum yang jujur, adil, serta dapat mengedepankan asas transparansi publik yang bertanggung jawab dan amanah bagi rakyat. (F.A.H)