Kementrian Agama Maluku Tengah Gelar Tes Kompetensi Tambahan Untuk 117 Peserta PPPK

Melanesiatimes.com – Pelaksanaan Uji Kopetensi CPPPK, kementrian agama di laksanakan secara serentak di seluruh indonesia. Kegiatan ini sendiri dibuka secara resmi oleh kepala Biro Kepegawaian kementrian Agama RI, Dr. H. Nurudin, S.Pdi, M.Si. di Aula Kemetrian Agama Mahosi pada Selasa (13/12/2023)

Bacaan Lainnya

SKTT sendiri merupakan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan, dimana SKTT ini secara langsung juga, menjadi tahapan terakhir dalam seleksi kompetensi PPPK 2023.Ā  Tujuan SKTT PPPK adalah menyeleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja yang memeliki kualifikasi, kualitas kinerja, dan kompetensi sesuai kebutuhan masing-masing instansi pembuka lowongan.

Giat uji kopetensi ini dilaksanakan di Aula Kementrian Agama Masohi Kabupaten Maluku Tengah dengan jumlah peserta yang mengikuti seleksi ini sebanyak 117 peserta.

Ditemui dilokasi kegiatan, Fauzi Latuconsina S, Ag, selaku Kasubag Tata Usaha Kementrian Agama menuturkan “Tes koptensi ini diikuti oleh 117 peserta dari beberapa wilayah yakni Pulau hatiku, Banda, Seram Selatan, dan daerah lainnya”. Jelas Fauzi

Lanjut Fauzi dalam pelaksanaan tes ini, peserta tes dibagi ke dalam 4 sesi dengan formasi yang berbeda-beda dan peserta yang mengikuti tes pada kesempatan ini adalah mereka yang sudah ikut tes sebelumnya di kota Ambon dan kembali menyelesaikan tes tambahan di kementrian agama Kabupaten Maluku Tengah, tes kompetensi tambahan saat ini, hanya khusus untuk peserta seleksi PPPK di kementrian agama”. Tambahnya

Tes kopetensi SKTT PPPK ini dalam pelaksanaannya, biasa di selenggarakan oleh masing-masing intansi pembuka formasi, maka dari itu, materi SKTT PPPK maupun Formatnya bergantung pada kebijakan tiap-tiap instansi. (MS)

Pos terkait