Partai Gerindra PBD Berencana DKPPkan Ketua Bawaslu Provinsi Papua Barat Daya

Farly Sampe Toding (Ketua Bawaslu Papua Barat Daya)

Melanesiatimes.com – Memasuki hari pertama pelaksanaan kampanye serentak pekan lalu, DPD Partai Gerindra Papua Barat Daya melakukan pembagian 1.000 paket makanan dan susu gratis ke ratusan anak sekolah dasar (SD) yang ada di Kota Sorong, kegiatan tersebut mendapatkan teguran dari ketua Bawaslu Papua Barat Daya. (Sorong, 05/12/2023)

Bacaan Lainnya

Merespon pernyataan dari ketua Bawaslu PBD, Ketua dan sekretaris Bapilu Partai Gerindra dalam pernyataannya di salah satu media, mengatakan akan melaporkan Ketua Bawaslu PBD ke DKPP, menanggapi pernyataan dari DPD Partai Gerindra Papua Barat Daya, ketua Bawaslu PBD melalui telfon WhatsApp mengatakan.

 

“Silahkan saja jika Gerindra mengambil langkah tersebut, bahwa dewan kode etik juga punya mekanisme dan kami merasa sudah bekerja sesuai aturan tanpa memandang bulu,”. Kata Farly Sampe Toding melalui telfon WhatsApp

Melalui pernyataan Ketua dan Sekretaris Bapilu DPD Partai Gerindra PBD di salah satu media, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh partainya itu bukan kegiatan kampanye tetapi kegiatan tersebut adalah murni kegiatan bakti sosial.

Untuk diketahui, kegiatan DPD Partai Gerindra membagikan makanan gratis adalah kegiatan dari DPP yang serentak dilakukan oleh pengurus DPD Partai Gerindra di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut menurut ketua Bawaslu PBD, Farly Sampe Toding melalui pesan WhatsApp mengatakan. “Mengacu pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor: 60 Tahun 2017 tentang, tata cara perizinan dan pengawasan keramaian umum, kegiatan masyarakat lainnya, dan pemberitahuan kegiatan politik”.

Menanggapi pernyataan Bapilu DPD Partai Gerindra, ketua Bawaslu PBD melalui telfon WhatsApp mengatakan, “Apakah kegiatan tersebut sudah ada pemberitahuan ke Bawaslu atau tidak, ini yang kemudian kami pertanyakan”.

Hingga berita ini diterbitkan, media ini mencoba melakukan konfirmasi ke Sekretariat Bapilu DPW Partai Gerindra Papua Barat Daya, namun melalui pesan WhatsApp, Sekretaris Bapilu DPW Partai Gerindra sampai saat ini masih berada di luar daerah. (ZK)