Memperingati Hari AIDS sedunia: KPA Menggelar Pemeriksaan HIV Gratis.

Melanesiatimes.com – Dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia, komisi penanggulangan AIDS (KPA) Kota Sorong melakukan aksi pembangian bunga dan pita sebagai tanda cinta kasih juga membagikan brosur kepada warga pengguna jalan lintas Kota Sorong. Jum’at (01/12/2023)

Bacaan Lainnya

Aksi tersebut dilakukan di beberapa titik lampu merah Kota Sorong, aksi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama mencegah virus HIV/AIDS.

Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Komisi Penanggulangan HIV dan AIDS Kota Sorong berkolaborasi dengan LSM dan organisasi terkait untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan kemandirian masyarakat khususnya dalam pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di ibukota provinsi Papua Barat Daya, melalui penggerakan sumber daya yang melibatkan semua sektor terkait.

Hari AIDS sedunia kali ini, KPA Kota Sorong bersama LSM dan organisasi terkait melakukan aksi sosial di sekitaran taman Deo Kota Sorong sehari sesudah pembagian bunga, pita dan brosur, ke-esokan harinya KPA dan Dinas Kesehatan Kota Sorong melakukan pemeriksaan tes HIV secara gratis dan lomba berhadiah, pada hari Sabtu, (02/12/2023)

Dalam keterangan pers kepada media, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Sorong, Jenny Isir mengatakan dalam memperingati hari AIDS sedunia kali ini didalamnya ada kegiatan sosialisasi tentang ketersediaan layanan tes HIV dan pengobatan ARV di kota sorong, sosialisasi terhadap stigma dan diskriminasi terhadap orang HIV.

“Kami di Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), punya tugas yaitu mengkordinir semua kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan program pencegahan dan pengendalian HIV dengan membina LSM yang ada, serta semua stakeholder terkait,”. Pungkasnya (ZK)

Pos terkait