Rumah Milenial Indonesia Yakin Polri Netral dan Profesional, Bekerja Sesuai Tupoksi

Ilustrasi

Melanesiatimes.com – Direktur Rumah Milenial Indonesia/RMI, Samuel Hutapea turut menyikapi mencuatnya isu netralitas POLRI di Pemilu 2024, Samuel meyakini bahwa POLRI dibawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu menunjukan serta menjaga netralitas dan profesionalitasnya dalam menghadapi Pemilu 2024 yang saat ini sudah memasuki tahap kampanye.

Bacaan Lainnya

“Kami selaku kelompok milenial yang juga akan jadi subjek penentu di Pemilu nanti, sangat yakin POLRI dibawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu menjaga netralitas dan profesionalitasnya dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024”, kata Samuel Hutapea, Kamis, 30/11/2023 dalam keterangannya kepada awak media.

“Kita juga bisa sama – sama melihat Komitmen Bapak Kapolri terkait netralitas ini, Kapolri berulang kali menyampaikan pernyataan di publik, lalu ada juga surat telegram Kapolri tentang menjaga netralitas dan profesionalisme jajaran kepolisian dari tingkatan tertinggi sampai terbawah, selanjutnya penandatanganan komitmen netralitas bersama dengan Panglima TNI saat di KPU RI, ini tentunya menunjukan bahwa netralitas dan profesionalisme jajaran kepolisian ialah hal yang mutlak dan absolut dipegang teguh oleh seluruh jajaran kepolisian”, tambah Samuel.

Samuel juga melihat bahwa dalam menyambut dalam Pemilu 2024 ini, Kapolri dan jajaran sudah bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya/tupoksi yakni memastikan jalannya setiap tahapan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan kondusif.

“Kami melihat Bapak Kapolri dan Jajaran juga sudah bekerja sesuai Tupoksi yakni berusaha semaksimal mungkin memastikan setiap tahapan Pemilu 2024 berlangsung aman, damai dan kondusif, ini tentunya patut kita apresiasi”, ucap Samuel.

Samuel menambahkan bahwa penting bagi masyarakat untuk tidak termakan oleh informasi hoax yang seringkali muncul di masa – masa menyambut Pemilu dan Pilpres 2024.

“Kami mengajak untuk kita semua jangan sampai termakan oleh informasi hoax yang sering kali muncul di masa – masa menyambut Pemilu 2024 ini, kita harus sama – sama memastikan bahwa ruang – ruang media sosial kita isi dengan hal – hal yang damai dan sejuk sehingga setiap tahapan Pemilu 2024 dapat berlangsung aman dan damai”, ungkap Samuel.

Pos terkait