Kunjungan Perdana Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep Dikota Sorong.

Melanesiatimes.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep kunjungi Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu (25/11/2023).

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini dalam rangka konsolidasi bersama kader-kader PSI di wilayah provinsi PBD khususnya Kota Sorong.

Kaesang setibanya di lokasi kegiatan tepatnya Hotel Belagri Puncak Arfak, Kelurahan Klabala, Distrik Sorong Kota, mendapat sambutan tari-tarian adat serta pengalungan tas dan manik-manik dari peserta tari.

Kaesang dalam pernyataannya kepada awak media menjelaskan kedatangannya ke Papua Barat Daya khususnya Kota Sorong dalam rangka melakukan konsolidasi pemenangan PSI.

Ketika ditanya soal apakah konsolidasi ini ada kaitannya dengan pemenangan Prabowo-Gibran dia pun menegaskan hanya fokus bicara soal pemenangan PSI di Kota Sorong.

“Ya ada, tapi tadi 95 persen untuk konsolidasi pemenangan PSI,” menanggapi pertanyaan awak media ketika ditanya soal konsolidasi pemenangan pasangan Capres dan Cawapres tersebut.

Kaesang juga mengaku jika PSI Kota Sorong optimis mendapatkan satu fraksi di Dewan setempat.

Mengingat pada Pemilu 2019 lalu PSI berhasil mendulang belasan kursi di seluruh Papua.

“Kader kita disini, optimis begitu juga di provinsi yang baru juga sama, kita optimis dan Insya Allah bisa mendapat hal yang sama, satu fraksi,” tandasnya.

Dalam konsolidasi itu, Kaesang menekankan para kader PSI untuk tetap menjunjung tinggi politik yang santai, politik yang santun, tidak mencela orang lain dan tidak nyinyir ke orang lain.

“Turun ke masyarakat dan sosialisasi langsung ke masyarakat,” tegasnya.

Suami dari Erina Sofia Gudono ini tak menutup kemungkinan akan kembali lagi ke Kota Sorong.

“Saya ingin sekali untuk bisa snorkeling, kendati waktu begitu sempit, sehingga belum sempat, Insya Allah saya akan kembali lagi untuk bisa menikmati keindahan alam di Papua Barat Daya,”. Pungkas Kaesang (ZK)