PJ Gubernur Papua Barat Daya, Dr. Drs. Muhammad Musa’ad Meninjau Lokasi Persiapan Pameran Papua Fest 2023.

Melanesiatimes.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad hari ini berkunjung ke lokasi pameran  Papua Fest 2023. Selasa (21/11/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan atau tinjauan ke lokasi persiapan Pameran Papua Fest 2023, PJ Gubernur berkeliling stand, berkomunikasi dengan beberapa penjaga stand yang ada dilokasi, sambil bertanya terkait dengan produk yang dihasilkan atau di produksi, rata – rata semua produk yang disediakan di stand-stand itu merupakan hasil prduktivitas dan pengolahan sendiri.

Pada saat ditemui di gedung Lambert Jitmau (LG), PJ Gubernur menyampaikan, “saya hari ini coba meninjau lokasi persiapan pelaksanaan pameran yang terdapat banyak kreativitas, inovasi yang ada di stand-stand tersebut”. Ucap PJ Gubernur.

Dalam giat pameran yang akan dilaksanakan besok rabu (22/11/2023),ada beberapa daerah diluar Papua Barat Daya yang turut serta ikut dalam giat ini, diantaranya ialah daerah Papua, Papua Barat, Papua Tengah dan beberapa daerah lainnya lagi yang sudah menyediakan berbagai produk dari hasil inovasi daerahnya masing – masing.

Muhammad Musa’ad menuturkan “ini merupakan suatu wujud dari kita untuk mengekspos apa yang selama ini sudah dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat di wilayah Provinsi Papua Barat Daya, terlihat banyak sekali inovasi dan kreativitas yang dibuktikan oleh masyarakat Papua Barat Daya, melalui pameran ini, ntah itu dari sisi kuliner, pakaian, asesoris, aplikasi yang mengcover kegiatan Pariwisata, penyulingan air bersih dan lain-lain, kemudian daripada itu, anak-anak papua juga sudah mampu bersaing dengan daerah-daerah lain diluar Papua, karena banyak sekali kreativitas dan inovasi yang ada disini, itupun belum semuanya lengkap, karena hari ini masih dalam tahap persiapan. Ungkapnya.

Harapan kami pemerintah Papua Barat Daya, tetap berkreatifitas dan berinovasi, agar UMKM kita semakin maju dan berkembang tidak stagnan ditempat, pada prinsipnya kami pemrintah selalu support dan tetap mendukung dalam memajukan UMKM di Papua  Barat Daya sehingga kedepan ketika ada event-event kita bisa menunjukan skil dan bakat kita dibidang masing-masing.

“Kami sebagai pemerintah selalu menudukung dan mensuport dalam pengembangan UMKM Papua Barat Daya kedepan, ntah itu dari aspek regulasi maupun aspek anggaran, sehingga UMKM ini bisa maju dan berkembang serta bisa berdaya saing bebas dengan daerah-daerah lain, tidak hanya di tingkat provinsi tapi juga tingkat nasional maupu international”. Ujar PJ Gubernur

 

Pos terkait