Prosesi Pelantikan DPW LASQI Nusantara Jaya Provinsi Papua Barat Daya Periode 2023-2028.

Prosesi Pelantikan, Penyerahan Petaka dan Penandatanganan SK.

Melanesiatimes.com – Pelaksanaan Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPW-LASQI) Nusantara Jaya Papua Barat Daya Periode 2023-2028, berlangsung dikota Sorong, hari ini Jum’at (17/11/2023)

Bacaan Lainnya

Giat pelantikan ini dihadiri oleh Hi.Inu Aminuddin Sekjen Lasqi Pusat, PJ Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Forkopinda PBD, PJ Walikota, Pimpinan Ormas Islam dan Ketua – ketua Organisasi OKP/I dan Paguyuban Se-Papua Barat Daya.

Prosesi pelantikan ini diamanatkan DPP kepada Hi. Inu Aminuddin selaku Sekjen Lasqi Pusat, dengan nomor surat: 030/SK/DPP-Lasqi-NJ/VII/2023. Tentang pengesahan personalia dewan pimpinan wilayah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPW-LASQI) Nusantara Jaya Papua Barat Daya Periode masa bakti 2023-2028, guna melantik Pengurus Wilayah Papua Barat Daya.

Dalam sambutannya Sekjen menyampaikan, “Dalam wadah ini ada trilogy lasqi, yang pertama Ukhuwa, pengurus wajib mengutamakan ukhuwa, yang kedua adalah dakwa dan yang ketiga adalah kelestarian seni budaya islam.

Aminuddin berharap ketiga trilogy ini harus diterapkan, lewat dakwa lewat silatuhrahmi dan lain – lain, selain itu, sekjen juga menyampaikan amanat dari Ketua Umum DPP Lasqi “kami titipkan anak kami kepada Pak PJ Gub, tolong dibina, dibimbing, diarahkan, digedekan dengan konsep bagaimana menggedakan anak dari kecil hingga besar, Insya Allah Pak PJ Gub paham”. Ungkap Sekjen Lasqi.

Setelah prosesi pelantikan, pengambilan sumpah pengurus dan penandatanganan SK, Ketua Umum Lasqi Nusantara Jaya Papua Barat Daya, M. Sanusi Rahaningmas memberitakan “selesai pelantikan ini, kami akan melaksanakan rapat kerja yang direncanakan pada tanggal 18 november 2023 di Aquarius Aimas hotel untuk membahas program – program kerja DPW Lasqi Nusantara Jaya PBD kedepan, tandas Ketum Lasqi DPW Nusantar Jaya PBD.

Lanjut Ketum DPW Lasqi NJ PBD, kami akan kibarkan bendera lasqi di seantero Papua Barat Daya, selain itu, lasqi juga sudah menjuarai beberapa lomba yang pada waktu itu masih Provinsi Papua Barat.

Ketua Umum DPW Lasqi NJ PBD yang juga merupakan Anggota DPD RI aktif ini, berharap kedepan kami akan menyiapkan tim-tim terbaik kami guna mengikuti event – event piala gubernur yang nantinya dalam waktu dekat akan dilaksanakan, “Kami siap merebut juara satu bahkan juara umum dalam event tersebut”. Tutupnya.

Diakhir acara PJ Gubernur Papua Barat Daya, Dr.Drs. Muhammad Musa’ad memberikan apresiasi kepada DPW Lasqi NJ PBD, sekaligus mengucapkan selamat datang Sekjen di tanah Malamoi, kota sorong, ibu kota provinsi papua barat daya.

Muhammad Mus’ad menyampaikan “Lasqi telah menunjukan eksistensinya di provinsi termuda ini, pasalnya belum banyak juga organisasi – organisasi yang membentuk kepengurusannya di tingkat wilayah provinsi papua barat daya, dari sedikit pengurud yang sudah terbentuk di tingkat provinsi itu salah satunya adalah Lasqi”. Bebernya.

PJ Gubernur berpesan dari kesemuanya ini factor utama yang harus dikedepankan adalah silatuhrahmi atau kebersamaan, kerana Indonesia merupakan Negara yang majemuk, berbagai macam agama, suku, ras dan golongan, karena itu adalah kekuatan yang membangun Indonesia dalam perbedaan – perbedaan dan kemajemukan yang ada di Negara Kesatuan Indonesia.

”Ada 3 kekuatan yang mestinya kita tanamkan dalam diri kita yakni,  kekuatan Budaya atau adat, kekuatan agama dan pemerintah, ketiga ini merupakan pilar yang menopang papua sebagai salah satu bagian dari NKRI, untuk itu kiranya, mari kita lestarikan budaya atau adat, kita jaga toleransi beragama dan bergandeng tangan dengan pemerintah dalam mendukung dan mensuport program – program pemerintah Provinsi Papua Barat Daya ”. Tutupnya.

Pos terkait