Berkunjung Ke Arborek Gus Menteri Desa, PDTT, Janjikan Dana Desa 5 Miliyar. 

Melanesiatimes.com – Kunjungan Kerja Menteri Pembangungan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Gus Dr. Drs. A. Halim Iskandar. M.Pd. yang biasa di sapa (Gus Menteri) dalam rangka penguatan BumDes dan ekonomi Lainnya, digelar di Waisai Raja Ampat (14/11/2023).

Bacaan Lainnya

Menteri Pembangungan Desa Tertinggal dan Transmigrasi tiba disorong langsung menuju waisai dan melakukan perjalanan ke tempat wisata pyanemo, setelah itu singgah dikampung Arborek Raja Ampat, disambut langsung oleh TPPI P3MD Raja Ampat dan masyarakat Kampung sekaligus mengunjungi BumDes yang ada di kampung Arborek.

Dalam pertemuan tatap muka antara TPPI P3MD Raja Ampat bersama masyarakat dengan Gus Menteri, masyarakat Kampung Arborek sangat mengapresiasi Gus Menteri, pasalnya setiap tamu yang datang ke Raja Ampat, selalu beristirahat dulu di kota sorong setelah itu baru berangkat menuju Raja Ampat, “Kami salut dengan Gus Menteri, karena tiba Sorong langsung menuju Raja Ampat, beda dengan pejabat lainnya, selalu istirahat dulu baru kemudian ke Raja Ampat, namun beda dengan Gus Menteri PDTT yang semangatnya luar biasa dalam kunjunganke Raja Ampat”. Ucap Sekretaris Desa dalam sambutannya pada saat tatap muka dengan Gus Menteri.

Ketika ditemui di Kampung Arborek, Gus Menteri menyampaikan “Saya bersyukur bisa ke kampung Arborek, kampung yang indah, pantainya bersih bangat dan ikannya bagus-bagus”Kata Gus Menteri.

Gus Menteri berharap Destinasi yang menjadi Sumber Daya Alam (SDA) perlu di tingkatkan, sehingga pendapatan kampung Arborek terus meningkat, dan BumDes kampung Arborek selalu berjalan aktif dengan didukung oleh bantuan DD dan ADD dari pemerintah pusat maupun daerah.

Ketika ditanyai oleh masyarakat Kampung terkait masa jabatan kepala kampung 9 tahun dan dana 5 miliyar perkampung, Gus Mentrai menjelaskan semua masih dalam pembahasan, “kita tunggu saja, semuanya sudah di usulkan dan sudah di bahas dalam DPR RI, tinggal menunggu waktu saja” jawab Gus Menteri.

Diakhir acara, Gus Menteri memberikan bantuan kepada masyarakat Kampung Arborek secara simbolis yang di wakili oleh empat warga kampung Arborek.

Setelah selesai pertemuan Gus Menteri dan rombongan menuju Kota Waisai, kemudian pada pukul 20.30 wit Gus Menteri memasuki Gedung Pari, dalam giat “Training Penguatan BumDes dan Lembaga Ekonomi Lainnya.

Giat Training ini bukan hanya pemerintah kampung se Raja Ampat, namun di ikuti secara virtual (zoom) oleh beberapa Kabupaten diantaranya Kabupaten Maybrat, Kabupaten Maluku Tengah, Halmahera Tengah dan Sumba Timur.

Gus Menteri juga menyerahkan bantuan 1,9 Miliyar kepada 19 kampung se-raja ampat, secara simbolis, kemudian giat ini di tutup dengan sesi foto bersama digedung Pari Raja Ampat Papua Barat Daya.

Pos terkait