Pelantikan PBSI Papua Barat Daya, PJ Gubernur Berharap Lahir Atlet – atlet Berprestasi.

Pengurus PBSI Papua Barat Daya

Melanesiatimes.com – Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Papua Barat Daya, menggelar siremonial pelantikan di Vega Hotel, Jumat (10/11/2023).

Bacaan Lainnya

Persatuan Bulutangkis  Seluruh Indonesia (PBSI) Papua Barat Daya, telah resmi dilantik pada, jumat (10/11/2023), oleh Pimpinan Pusat PBSI yang diwakili, Topan Indra Karsa, Ketua Bidang Organisasi dan Kelambagaan PP PBSI.

Pelantikan PBSI Papua Barat Daya ini dihadiri, PJ Gubernur Papua Barat Daya, Dr. Drs. Muhammad Musa’ad. M.Si, Kepala Dinas Pemuda olaraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Papua Barat Daya, Yusdi Lamatenggo, Forkopinda Papua Barat Daya, Komandan Pasmar Papua Barat Daya, Perwakilan Polda Papua Barat, PBSI Papua Barat dan Pimpinan Pusat PBSI, Topan Indra Karsa selaku Ketua Bidang Organisasi dan Kelambagaan PP PBSI.

Topan Indra Karsa sebelum melantik menyampaikan, “kita harus bangga bahwa bulutangkis  merupakan salah satu, cabang olaraga yang seyognya dan sering menyumbangkan medali emas untuk Negara Indonesia.

Prosesi Penandatanganan SK PBSI PBD, Oleh Topan Indra Karsa dan Angelberthus G Kocu

Lanjutnya, kebanggan itu tidak bisa kita raih seterusnya di event – event selajutnya, apabila kita sendiri tidak mampu dan tidak mau melaksanakan pelatihan – pelatihan professional yang berprestasi kepada atlet, olehnya itu harus bekerja keras dalam membimbing, sehingga atlet – atlet yang dilahirkan merupakan atlet – atlet yang nantinya akan membawah segudang prestasi untuk Papua Barat Daya kedepan nanti. Tambahnya .

Topan berharap sebagai provinsi baru, PBSI harus meraih tiga kesuksesan, Pertama, sukses prestasi, kesuksesan itu tidak mungkin diraih tanpa melalaui atlet yang berprestasi. Kedua sukses organisasi, tanpa persatuan organisasi kita lemah, sehingga butuh kekompakan dan komitmen dalam meraih kesuksesan berorganisasi.  Ketiga sukses administrasi, PBSI kalau mau maju dan berkembang harus mengelola administrasi dengan baik, agar semua prestasi dapat teroganisir secara baik dan benar. Harapnya.

PJ Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad  menuturkan, “sejarah mencatat bawah Cabor yang pertama kali menyumbangkan Medali Emas di event olimpiade adalah cabang olaraga Bulutangkis, oleh Susi Susanti pada tahun 1996, jadi sejarah ini tidak boleh dilupakan, kendati harus dijadikan penyemangat dan harapan dalam menggapai prestasi dimasa kini dan dimasa mendatang.

PJ Gubernur Papua Barat Daya, Dr. Drs. Muhammad Musa’ad. M.Si

Oleh sebab itu dengan hadirnya PBSI Papua Barat Daya yang di nahkodai oleh, Engelberthus Gabriel Kocu, S.Hut. M.M. yang juga sebagai Panjabat Bupati Tambrauw, kami pemerintah Provinsi Papua Barat Daya pada dasarnya berharap, kiranya PBSI dapat membawah nama harum provinsi termuda dibangsa ini, jadikan prestasi sebagai cambuk untuk meraih kemenangan di olimpiade dan pon – pon yang akan diselenggarakan nanti, PJ Gubernur juga menyampaikan selamat atas dilantiknya PBSI Papua Barat Daya. Tandas PJ Gubernur.

Hal senada juga disampikan oleh Ketua Harian PBSI Papua Barat Daya, Azward Lukman, SH.MH. ”kerinduan yang selama ini kami inginkan, hadirnya PBSI di Provinsi baru ini, telah teriplementasi dengan serimonial yang begitu terkesan di vega hotel, dihadiri langsung orang nomor satu PBD bersama stakeholder – stakeholder atau forkopinda Papua Barat Daya, ini menjadi momen yang special bagi kami PBSI Papua Barat Daya”. Ucap Azward

Azward Lukman (Ketua Harian PBSI Papua Barat Daya)

Ia melanjutkan, dengan terlantiknya Pengurus PBSI Papua Barat Daya ini, kami siap bekerja semaksimal mungkin untuk menciptakan altet-atlet berprestasi yang mampu meraih juara pada event-event bulutangkis. Kami juga akan berusaha mengorbitkan atlet-atlet terbaik papua untuk siap berlaga dalam kanca nasional bahkan internasional, ini komitmen kami. Tegas Azwar

Sambung Azwar, PBSI merupakan penyumbang medali Emas bagi bangsa ini, sehingga itu menjadi motifasi dan komitmen kami dalam meraih prestasi untuk Papua Barat Daya, pada kontestasi PON yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara nanti. Tambahnya

Ada 4 atlet yang sudah kita siapkan untuk mewakili Papua Barat Daya, dalam meraih prestasi dan juara di ajang PON mendatang”. Tutupnya .