KPU Provinsi PBD: Rapat Koordinasi Finalisasi Pemberkasan Balaceg DPD RI dan DPRD Provinsi PBD.

Melanesiatimes.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat Daya, melaksanakan rapat koordinasi finalisasi pengisian dan verifikasi data calon anggota DPD RI dan DPRD Provinsi Papua Barat Daya di Vega Hotel, Selasa (01/11/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam Surat Suara Pemilihan Umum tahun 2024, bersama calon anggota DPD RI dan juga DPRD Provinsi Papua Barat Daya dalam rangka, melakukan pencermatan bersama bakal calon dan juga partai politik untuk memastikan kecocokan dan kesesuaian nama, gelar dan juga tanda baca, sehingga data ini sudah harus dipersiapkan sebelum penetapan daftar calon tetap pada tanggal 3 November besok. “Setelah penetapan daftar calon tetap, daftar nama yang hari ini kita lakukan verifikasi, akan kita bawa ke Jakarta dalam rapat koordinasi finalisasi tingkat nasional pada tanggal 5 sampai tanggal 7 nanti”. Ujar Andarias Daniel Kambu.

Data itu akan diperuntukkan untuk selanjutnya akan dilakukan pencetakan surat suara Nanti pada tanggal 10 November 2023, Oleh sebab itu kegiatannya kita merasa penting dan dilakukan oleh seluruh KPU di Indonesia, provinsi maupun kabupaten kota untuk melakukan finalisasi terakhir sebelum masuk pada penetapan daftar calon tetap nanti besok tanggal 3 November 2023.

“Peserta yang hadir pada giat hari ini adalah perwakilan dari 18 partai dan dari DPD RI, ada bacaleg yang dating dan juga ada yang diwakili oleh L.O.nya”.Ucap Ketua KPU Papua Barat Daya.