Hanya Satu KNPI Provinsi Papua Barat Daya yang Resmi Terdaftar Di Kesbangpol Papua Barat Daya.

Melanesiatimes.com – Hari ini KPU Provinsi Papua Barat Daya Resmi Mendaftarkan Diri di Kesbangpol Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (01/11/2023).

Bacaan Lainnya

Ditemui di Vega Hotel Ketua Dewan Pengarah DPD KNPI Provinsi Papua Barat Daya Tojit (Tomas Jitmau)  menyampaikan beberapa hal terkait soal legalitas KNPI Provinsi Papua Barat Daya yakni,  organisasi itu harus terdaftar di kesbangpol dan memiliki keabsahan, dan di hari ini selasa tanggal, 0 1/11/2023, “kami sudah mendaftarkan diri sebagai KNPI Provinsi Papua Barat Daya di Kesbangpol pada pukul 9 pagi, sesuai dengan syarat dan ketentuan dari kesbangpol pada saat kami melapor, kesbangpol memberikan 15 persyaratan yang harus dipenuhi dan puji Tuhan hari ini syarat dan ketentuan tersebut telah terpenuhi sehingga, berkas yang kami masukan sudah di terima oleh pihak Kesbangpol dan sampai detik ini KNPI Provinsi Papua Barat Daya hanya satu yang terdaftar secara kelembagaan dan memliki legalitas yang sah dan diakui”. Kata Tojit.

Thomas Jitmau (Ketua Dewan Pengarah DPD KNPI Provinsi Papua Barat Daya)

“Kami sudah cek dan konfirmasi ke kesbangpol bahwa, tidak ada KNPI Provinsi yang terdaftar di sini, kecuali kami yang mendaftar pada hari ini”. Tambah Tojit

Tojit juga mengungkapkan bahwasanya KNPI dan Pemuda Papua Barat Daya selalu mendukung program – program pemerintah kota maupun provinsi, dan siap berkolaborasi dengan pemerintah dalam pengembangan pembangunan, pendidikan, kesehatan dan kebersihan pada provinsi yang baru ini.

Bukan hanya Ketua Dewan Pengarah DPD KNPI Provinsi Papua Barat Daya, namun Tojit juga merupakan ketua MPI Kota Sorong dan sampai saat ini masih aktif, tojit pun mengungkapkan “Kami berharap kepada seluruh elemen Pemuda agar mari sama-sama kita bangun negeri ini dengan kekompakan dan kebersamaan untuk kemajuan provinsi Papua Barat Daya lebih maju lagi”. Ungkap Tomas Jitmau.

Hanya Satu KNPI Provinsi Papua Barat Daya yang Resmi Terdaftar Di Kesbangpol Papua Barat Daya.
Apriyanto (Ketua Panitia Rapimda DPD KNPI Provinsi Papua Barat Daya)

Diwaktu yang sama, Apriyanto (Ato) Ketua Panitia Rapinda KNPI Provinsi Papua Barat Daya memberikan apresiasi kepada Thomas Jitmau, yang telah mendaftarkan KNPI Provinsi Papua Barat Daya ke Kesbangpol Papua Barat Daya.

“saya selaku Ketua Panitia Rapimda DPD KNPI Provinsi Papua Barat Daya, memberikan apresiasi dan mendukung penuh Kaka Tojit yang telah mendaftarkan KNPI sebagai wadah pemuda yang sah kepada pemerintah provinsi, dengan adanya tanda daftar maka kamipun sudah bisa melakukan kegiatan – kegiatan yang jadi program kami dengan legalitas yang jelas” Tegas Ato kepada Media Melanesia Times. (ZK).

Pos terkait