Dispora dan Pariwisata PBD Bersama Pemuda Papua Barat Daya Gelar Aksi Pada Hari Sumpah Pemuda

Melanesiatimes. com – Momentum 28 Oktober adalah hari dimana peran pemuda turut serta memerdekakan bangsa Indonesia yang berjuang tanpa gentar, tanpa takut dan tanpa lelah dalam semangat memperjuangkan tanah Ibu Pertiwi, sehingga dikenang sebagai peringatan hari sumpah Pemuda (hari libur nasional) tepat pada tanggal 28 Oktober. Sorong (28/10/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun tanggal 28 Oktober 2023, Dinas Pemuda, Olah Raga dan Perisiwata Provinsi Papua Barat Daya bersama para Pemuda se-provinsi Papua Barat Daya, menggelar Aksi Donor Dara dan Penanaman Pohon, yang juga dihadiri oleh Kepala Distrik, setelah menyelesaikan upacara di halaman kantor Walikota Sorong dan halaman Korem, Papua Barat Daya.

Giat donor darah merupakan bentuk kepedulian pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dalam hal ini, Dispora dan Pariwisata yang berkolaborasi dengan Para Pemuda di wilayah Papua Barat Daya, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan PMI dalam aksi menyumbang darah untuk para pasien yang membutuhkan dengan prinsip “setetes darah dapat menyelamatkan satu nyawa manusia”

Yusdi Lamatenggo (Kadispora dan Pariwisata PBD) Di kawal ketat oleh Petugas Banser Kabupaten Sorong

Ditemui di jalan Pariwisata Kabupaten Sorong Kepala Dinas Pemuda, olah raga dan Pariwisata, Yusdi Lamatenggo, memberitakan “Aksi kecil ini kita lakukan untuk, bagaimana kita berkomitmen dengan para pemuda untuk mendorong, menjaga dan melestarikan alam di Papua Barat Daya ini dari sisi pariwisata yang berbasis pada keindahan alam khususnya di kabupaten sorong, umumnya di wilayah Provinsi Barat Daya”. Ungkapnya

Menurut Yusdi pelestarian alam tidak cukup sampai disini, kendati kedepan kita akan gelar aksi penanaman yang lebih besar lagi dan akan melibatkan pemerintah, kabupaten/kota, toko pemuda, toko adat dan lain – lain, sebagai bentuk perwujudan Papua Barat Daya sebagai salah satu Daerah Pariwisata di timur Indonesia.

“kami bersama para pemuda berkomitmen melestarikan pariwisata dengan konsep menjaga keindahan alam papua dengan pengembangan pariwisata yang berkelanjutan, dihari ini setelah  aksi donor darah, kita langsung melajutkan dengan penanaman pohon mangruv, pohon Ketapang dan pohon bunga pucuk merah”. Tambah Kadispora dan pariwisata Provinsi Papua Barat Daya.

Harapan Yusdi ”Kedepan kita akan melakukan aksi yang sama demi pengembangan pariwisata di Provinsi Papua Barat Daya yang akan berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten/kota bersama pemuda. Harapnya.

Ishak Yable, di dampingi, Tomas Jitmau, Natius Manimbo dan Kadispora & Pariwisata PBD

Diwaktu yang sama, salah satu perwakilan Pemuda Papua Barat Daya, Ishak Yable menegaskan “kami Pemuda Papua Barat Daya, sudah berkomitmen bahwa tetap mendukung program-program pemerintah salah satunya yaitu, menjaga lingkungan dengan cara melestarikan dan menanam pohon di Papua Barat Daya sebagai bentuk moril kepada masyarakat Papua Barat Daya dibidang pariwisata dan sebagai bentuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang Ke-95”.

Ishak Yable berharap giat ini sebagai cambuk atau virus kepada pemuda/I yang ada di wilayah kabupaten/kota dibawah provinsi Papua Barat Daya khususnya KNPI tingkat kabupaten/Kota hingga tingkat distrik.

Ishak Yable sebagai perwakilan Pemuda Papua Barat dan juga sebagai penjabat Crateker Sekretaris KNPI Provinsi Papua Barat Daya, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Papua Barat Daya yang telah memfasilitasi kegiatan peringatan HUT Sumpah Pemuda dalam aksi donor darah dan penanaman pohon. “kami pemuda yang ada di wilayah Papua Barat Daya pada prinsipnya, selalu mendukung semua program pemerintah dan berharap ini menjadi contoh yang baik guna membangun provinsi yang baru berumur jagung ini dengan semangat yang kuat seperti kayu besi”. Tutupnya.

Pos terkait