Hasan Lessy: KPU Kota Sorong Telah Menerima Logistik Kotak Suara Sebanyak 3.670

Melanesiatimes.com –  KPU Kota Sorong hari ini resmi menerima 3.670 Kotak Suara yang diserahkan oleh pihak Ekspedisi kepada KPU Kota Sorong, Rabu (25/10/2023).

Bacaan Lainnya

Penyerahan dilakukan di Gudang logistik KPU Kota Sorong,  beralamat di Jalan Tanjung Rimoni/arteri Kelurahan Sawagumu Distrik Sorong Utara, diterima oleh PLH Ketua KPU Kota Sorong Hasan Lessy.

Pendistribusian logostik ini dikawal ketat pihak keamanan Polresta Sorong Kota dari pelabuhan hingga gudang logistik di jalan tanjung rimoni sawagumu sorong utara.

“Hari ini, Rabu 25 Oktober 2023, kami telah menerima 3.670 kotak suara dan setelah ini, akan dilakukan penyortiran, kendati kami masih menunggu logistik kabel Ties (tali pengikat), sebagai penambat kotak suara” Ucap Hasan Lessy

 

Lanjut Plh Ketua KPU Hasan Lessy, usai menerima logistik kabel ties nanti, kami akan merakit sekaligus menyortir kotak suaranya, semisal ada kerusakan atau kurang sempurnah, maka kami akan membukukan sebagai pertanggung jawaban laporan kepada KPU RI”. Tambahnya

Dari  730 TPS, masing – masing TPS akan menggunakan 5 kotak suara, sehingga estimasi dari total 730 TPS adalah 3.650 kotak suara, jadi masih menyisahkan kurang lebih 20 kotak suara cadangan.

Langkah selanjutnya adalah pengalokasian ke 370 TPS yang berada di wilayah sorong, “kami juga berterima kasih kepada teman – teman yang sudah membantu, KPU, pihak kepolisian sebagai keamanan dan rekan – rekan bawaslu yang selalu berdampingan untuk mengawasi, semoga semangat dan asa tetap konsisten dalam mengawal sampai selesai” Harap Plh Ketua KPU.

Di area gudang logistik juga, terlihat tenda keamanan yang sudah berdiri kokoh di depannya, bukan hanya dari keamanan petugas, gudang logistikpun dilengkapi dengan CCTV yang bisa dikontrol menggunakan HP, bila mana ada penampakan,  maka sangat muda untuk di pantau langsung dari Hand Phone. (DIR)