Dukung KPK Berantas Korupsi, Mahasiswa Minta KPK Fokus Bekerja dan Jangan Diganggu

Melanesiatimes.com – Ratusan massa yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Nasional (PMN) serta Aliansi Rakyat Anti Korupsi (ARAK) menggelar aksi damai di depan Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Jakarta, senin (23/10/2023). Dalam aksinya PMN dan ARAK mendukung penuh berbagai upaya pemberantasan korupsi yang sedang di jalankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi/KPK dibawah kepemimpinan Ketua KPK Firli Bahuri, PMN juga meminta KPK untuk terus fokus bekerja mewujudkan indonesia yang bersih dari korupsi.

Bacaan Lainnya

“Kami tegaskan bahwa Mahasiswa dan rakyat akan selalu bersama KPK, mendukung KPK dengan sepenuh hati, kami akan terus berada di belakang KPK untuk sama – sama berjuang mewujudkan Indonesia yang bersih dari korupsi,” kata Mario selaku Presidium Nasional PMN dari atas mobil komando, senin (23/10/2023).

PMN juga menyampaikan bahwa upaya pemberantasan korupsi yang saat ini sedang berjalan di KPK harus terus dikawal oleh rakyat, sehingga KPK dapat terus fokus bekerja tanpa mendapat gangguan dari pihak eksternal manapun terutama para mafia dan koruptor yang tidak senang dan merasa terganggu dengan kehadiran KPK.

“Kehadiran KPK ini ialah amanat dan mandat reformasi, sehingga rakyat harus terus mendukung, menjaga serta mengawal kinerja KPK agar terus fokus bekerja, karena KPK ini adalah aset Bangsa. Jangan sampai KPK yang kita cintai ini diganggu oleh para mafia, koruptor dan pihak – pihak eksternal lainnya”, ujar Orator PMN.

Selanjutnya PMN juga mengapresiasi komitmen KPK dibawah kepemimpinan Firli Bahuri yang telah menjalankan berbagai langkah, upaya serta strategi pencegahan dan penindakan korupsi yang saat ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Mahasiswa dan rakyat indonesia juga mengapresiasi komitmen KPK dibawah kepemimpinan Firli Bahuri, lewat berbagai upaya pencegahan serta penindakan KPK telah menyelamatkan berbagai potensi kerugian keuangan negara,” tambah Orator PMN.

Terakhir mahasiswa yang tergabung dalam PMN menyerahkan karangan bunga kepada perwakilan KPK sebagai bentuk dukungan dan rasa cinta rakyat terhadap KPK, agar KPK terus semangat dalam melawan para koruptor.

“Kami serahkan secara simbolis karangan bunga ini sebagai bentuk rasa cinta dan dukungan, agar KPK tetap semangat melawan para koruptor, karena mahasiswa dan rakyat akan selalu menjaga KPK”, pungkas Mario.

Dari pantauan awak media, dalam aksi damai kali ini massa dari PMN dan ARAK menyampaikan sejumlah seruan yakni:

1. Mendukung Kinerja Lembaga KPK dalam pemberantasan korupsi di Indonesia

2. Mahasiswa & Rakyat berkomitmen menginginkan agar KPK dapat fokus bekerja tanpa mendapat gangguan dari pihak eksternal apalagi dari para jejaring koruptor

3. KPK harus kita jaga dari jejaring koruptor yang ingin menghancurkan dan mendowngrade KPK

4. Tindakan penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK jangan dianggap politisasi. Murni bahwa KPK bekerja tegak lurus kepada hukum

5. Semangat untuk Pimpinan KPK dan seluruh pegawai KPK, mahasiswa dan rakyat bersama KPK