Silaturahmi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Papua Barat dan Daerah Se-Papua Barat.

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini

Melanesiatimes.com – Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Papua Barat dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Se-Papua Barat sekaligus ajang silaturahmi Para Ibu-ibu IAD Provinsi Papua Barat. sorong (07/10/2023).

Bacaan Lainnya

Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing daerah, antara lain, Manokwari, Kaimana, Fakfak, Bintuni, Sorong dan perwakilan wilayah Papua Barat.

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) merupakan wadah, bagi seluruh istri-istri pegawai kejaksaan maupun karyawati Kejaksaan.

Pertemuan Konsultasi IAD ini dibentuk dalam rangka, penyamaan persepsi dan pandangan serta ajang sharing dalam membahas masalah-masalah atau isu-isu global, terutama yang berkaitan dengan organisasi perempuan mulai dari pusat, wilayah sampai daerah.

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Papua Barat sendiri baru dibentuk pada tahun 2020, namun karena persoalan pandemi, sehingga kegiatan pertama Pertemuan Konsultasi IAD pertama kali dilakukan Tahun 2023, dan ini merupakan kegiatan yang kedua.

Ny.Siti Arfiyah Rizal didampingi oleh Ny, Dian Nixon dan Ny. Yuning Teguh

Pertemuan konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) merupakan kegiatan rutin organisasi, yang dilaksanakan satu tahun dua kali.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat, Dr. Harli Siregar, SH.,M.Hum sekaligus membuka acara Konsultasi ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

Dalam sambutannya Kajati memberikan ultimatum kepada ibu-ibu/istri-istri dari para jaksa agar, mengedepankan sikap hidup yang sederhana dan menjauhi hidup hedonisme atau bermewah – mewahan.

Kejati juga mengimbau agar Ibu-Ibu dapat meningkatkan kreativitas dan potensi guna mempersiapkan diri menghadapi dampak buruk dari isu-isu melemahnya perekonomian di masa akan datang.

Harapan Kejati kepada semua istri para jaksa agar senantiasa mensuport dan memberi dukungan terbaik terhadap kinerja suami selaku penegak hukum.

“Kejati memberikan pesan kepada kami istri-istri pegawai kejaksaan, agar jangan terlalu bermewah -mewahan dalam berkehidupan, jangan terlalu bergaya hedon, sederhana tapi berkualitas sekaligus memberi dukungan yang terbaik kepada para suami dalam menegakkan hukum”. Ungkap Siti Arfiyah Rizal.

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ini juga sangat mendukung program penurunan stunting, itu merupakan program yang dicanangkan langsung oleh Bapak Presiden.

“Oleh sebab itu Harapan kami kedepan setelah peresmian Posyandu Binaan kami yang baru, kami akan berkolaborasi bersama ibu-ibu PKK Papua Barat dan kota Sorong, menyusuri lokasi-lokasi khusus yang terdapat anak-anak stunting, untuk memberi bantuan. karena Sesuai target kami, bagaimana stunting itu bisa berkurang tahap demi tahap”. tutupnya.