Pantai Nusa Gede Island di Kawasan Elit, Tapi Gratis

Sumber Foto ; Facebook The Travel Author
Sumber Foto ; Facebook The Travel Author

Melanesiatimes.com –  Nusa Gede Island adalah salah satu dari dua pulau kecil di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali. Terlepas letaknya yang berada dikawasan elit perhotelan, kawasan ini terbuka gratis untuk umum. Akses masuk kawasan ini melalui hotel Melia Bali dan Grand Hyat yang dapat diakses oleh kendaraan roda empat maupun roda dua. Dengan luas wilayah sekitar 7,4 hektar, pulau ini dikelilingi oleh berbagai atraksi wisata yang dapat memanjakan mata wisatawan.

Bacaan Lainnya

Pantainya yang indah dan berpasir putih menjadi tempat bersantai dan bermain bersama keluarga. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sunrise sekaligus sunset di pulau ini. Pantai ini juga sering dicari oleh peselancar saat air laut sedang pasang. Selain itu, terdapat juga taman luas yang ditumbuhi rumput dan pohon rindang yang semakin menambah daya tarik kawasan ini. Pengunjung dapat duduk santai menikmati semilir angin pantai.

Bagi yang ingin berolahraga atau jalan santai, kawasan ini juga memiliki jalur jogging yang mengelilingi patung tokoh pewayangan Arjuna dan Kresna yang berdiri kokoh di tengah taman. Kawasan ini juga sering dipakai untuk acara-acara seperti konser, festival, gathering dan lain sebagainya.