DPD KNPI PBD Dibawah Kepemimpinan Ryano Panjaitan Siap Melaksanakan MUSDA.

Melanesiatimes.com – Melalui konsolidasi dan mekanisme organisasi yang dilakukan oleh DPD KNPI Papua Barat Daya bersama seluruh elemen pemuda OKP/OKPI menyatakan dukungannya untuk melaksanakan MUSDA KNPI Papua Barat Daya, dibawah kepemimpinan bung Ryano Panjaitan di Vega Hotel Sorong. (Rabu, 27/09/2023)

Bacaan Lainnya

Isak Yable selaku sekretaris careteker KNPI PBD dalam konferensi persnya mengatakan, hari ini kami mendaftarkan KNPI PBD secara resmi ke Kesbangpol Papua Barat Daya.

“Melalui rapat pleno satu KNPI PBD dibawah kepemimpinan bung Ryano Panjaitan setelah mendaftarkan diri ke Kesbangpol Papua Barat Daya, menetapkan beberapa hal terkait OKP/OKPI yang terdaftar sebanyak 191 dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah setelah jalannya forum RAPIM dan MUSDA yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2023 mendatang”, Tandasnya.

Proses jalannya pendaftaran KNPI PBD ke Kesbangpol PBD dibawah kepemimpinan bung Ryano Panjaitan mendapat perhatian dari pemerintah PBD dalam hal ini PLT Sekretaris Kesbangpol Papua Barat Daya.

Lewi Isir selaku PLT Sekretaris Kesbangpol PBD dalam keterangannya kepada awak media mengatakan, hari ini kami secara resmi menerima pendaftaran DPD KNPI Papua Barat Daya.

Foto Bersama PLT Sekretaris Lewi Isir

“Kami pemerintah daerah sifatnya akan menerima semua organisasi ataupun ormas apa saja yang ingin mendaftarkan diri, nanti setelah itu kami akan memverifikasi administrasinya, apakah badan hukumnya sudah berjalan sesuai aturan atau belum”. Tegasnya

Sementara itu, Thomas Jitmau selaku ketua dewan pengarah DPD KNPI PBD mengatakan dukungannya dan apresiasi kepada pengurus DPP KNPI yang telah memberikan mandat kepada bung Ketua Careteker Edy Wijaya Karokaro dan bung Sekretaris Careteker Isak Yable untuk melaksanakan tugas-tugas organisasi sehingga pada kesempatan ini melalui mekanisme organisasi, kami mengharapkan kepada seluruh elemen pemuda yang tergabung dan terinclude dalam DPD KNPI PBD untuk melaksanakan tugas-tugas organisasi sehingga tahapan itu dapat berjalan dengan maksimal”.

Lebih lanjut Thomas Jitmau menegaskan bahwa, setelah resmi terdaftar ke Kesbangpol ia berharap DPD KNPI PBD hanya ada satu, Thojit juga mengajak seluruh elemen pemuda PBD untuk memberikan dukungan kepada PJ Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan di Provinsi PBD.

Melalui rapat pleno satu KNPI Papua Barat Daya menetapkan Robianus Kambu sebagai ketua panitia MUSDA dan Muhdar Iksan Weul sebagai sekretaris panitia MUSDA KNPI PBD. Rencananya, MUSDA KNPI Papua Barat Daya akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2023.

Mewakili kelompok Cipayung Alexander Sagey sebagai ketua bidang eksternal BADKO HMI Papua-Papua Barat mengajak seluruh OKP/OKPI yang terdaftar di PBD untuk memberikan dukungannya dalam pelaksanaan MUSDA DPD KNPI PBD yang akan dilaksanakan bulan besok. (ZK)