Sukses, 200 Pelari Ikuti Fun Run 7,8 Aston Hotel Sorong

200 Peserta Pelari

Melanesiatimes.com – Manajemen ASTON Sorong Hotel and Conference Center tak henti-hentinya membuat gebrakan sekaligus mengukuhkan keberadaannya sebagai hotel yang memiliki beragam kreatifitas dengan suksesnya gelaran event yang menghadirkan sedikitnya 200 orang pecinta olahraga berlari. (Sorong, 08/27/2023)

Bacaan Lainnya

Event yang menjadi penutup dari rangkaian sejumlah kegiatan yang diselenggarakan oleh manajemen ASTON Sorong Hotel and Conference Center dihelat pada hari Minggu, 27 Agustus 2023 dengan tajuk 7,8 Semarak Fun Run.

Pukul 06.00 WIT para pelari berkumpul di area drop off ASTON Sorong Hotel and Conference Center sebagai garis start.

Tempat Star Depan Halaman Hotel Aston

Event eksebisi lari pertama yang diselenggarakan oleh ASTON Sorong Hotel and Conference Center ini mendapat atensi dan animo yang cukup tinggi dari para pegiat olahraga yang datang dari berbagai daerah di tanah Papua seperti Maybrat, Tambrau, Waisai hingga Manokwari.

Event ini juga mendapat dukungan dari Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya dan sejumlah korporat yang juga turut mengambil bagian dengan memberikan dukungan secara finansial maupun dukungan lainnya seperti Bank Papua, Air Mineral Prima, A7 Papua, Bank BRI, Indomilk, KBRU, Bank BNI, Ikatan Fisioterapi Indonesia Cabang Sorong dan Bank Mandiri.

Animo masyarakat pada event ini terbilang cukup tinggi yang dibuktikan dengan terjualnya semua slot yang dibuka hanya dalam kurun waktu kurang lebih 3 pekan.

Marketing Communication Manager ASTON Sorong Hotel and Conference Center, Azis Munawir memaparkan pihaknya memang tidak menargetkan jumlah yang terlalu besar untuk event ini mengingat setelah pandemi berakhir, belum pernah ada lagi event lari yang diadakan di Kota Sorong.

“Amaze dan terharu juga melihat banyaknya peminat yang masih mencari dan mengharapkan slot peserta di tambah karena masih banyak yang ingin ikut. Kami tidak muluk-muluk sih, 200 peserta untuk kami yang masih tergolong pendatang baru cukuplah untuk dijadikan tolak ukur ketertarikan masyarakat di tanah Papua dalam mengikuti event seperti ini, pungkasnya.

Peserta mulai melakukan Star

Sementara itu Komandan KODIM 1802/Sorong Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas, S,E., M.IP yang turut hadir melepas para peserta 7,8 Semarak FUN RUN tersebut dalam sambutannya mengatakan olahraga lari ini harus terus di galakkan sebagai salah satu cara untuk menguatkan fisik dan mental para pegiat olahraga.

Salut untuk ASTON Sorong yang telah mempelopori bangkitnya Kembali event olahraga yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Finish Strong, Runners!” ungkapnya memberikan semangat kepada para peserta.

Tak hanya kegiatan berlari, event ini juga diisi dengan dengan sejumlah hiburan seperti Zumba, pertunjukan musik, permainan-permainan dan diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para peserta yang beruntung. General Manager ASTON Sorong Hotel and Conference Center, Johan Ranteupa memaparkan, event lari ini akan menjadi agenda rutin yang akan diselenggarakan oleh pihak ASTON Sorong Hotel and Conference Center diwaktu yang akan datang.

“Kali ini formatnya fun run dulu sambil kami persiapkan event serupa dengan format rally atau lomba. Tidak menutup kemungkinan sebelum pergantian tahun, event tersebut dapat kami selenggarakan, tutupnya. (ZK)

Pos terkait