Kemeriahan HUT RI ke-78: Majelis Ta’lim Kampung Salak

Melanesiatimes.com – Ibu-Ibu Majelis Ta’lim As-Salam Kampung Salak memeriahkan HUT ke-78 RI dengan berbagi lomba di sekitaran halaman Masjid As-Salam, Kota Sorong (Minggu, 20/08/2023)

Bacaan Lainnya

Salah satu perempuan penggerak dalam kegiatan ini adalah Indah Wati, dalam keterangan persnya menyatakan kegembiraannya dalam kegiatan 17-an ini “Alhmdulillah saya senang sekali kegiatan bisa berjalan dengan baik sebab kegiatan ini juga bagian dari mempererat tali silaturahmi sesama warga terutama sesama ibu-ibu”.

Sementara itu selaku ketua panitia Roza Nemi mengatakan, “Lomba ini sudah berlangsung sejak kemarin dan lomba yang dilaksanakan, diantaranya untuk kategori anak-anak, ada Lomba Makan Kerupuk, Pengisian Air kedalam Botol, Lomba Cerdas Cermat Yes or No dan lain-lain.

Perlombaan ini di gelar setiap 17 agustus dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI disetiap tahunnya.

Disisi lain, lomba yang diikuti oleh ibu-ibu adalah makan Belimbing Asam, Lomba Goyang Balon, Memasukan Benang kedalam Jarum, Lomba Make Up dan Peraturan Baris-Berbaris (PBB)”.

Indah Wati (Toko Perempuan)

Jenis hadiah yang dieperebutkan diantaranya, ada alat tulis untuk anak-anak dan keperluan sekolah anak, serta hadiah menarik lainnya sesuai kategori.

Selain itu ibu-ibu juga berkesempatan mendapatkan hadiah, bagi yang memenangkan perlombaan. Banyak hadiah untuk kategori emak-emak di antaranya, ada mukena dan peralatan dapur lainnya.

Perlombaan 17 Agustus bukan hanya sekadar ajang fisik, tetapi juga merupakan ekspresi dari semangat patriotisme, kebersamaan, semangat juang serta mewakili nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Dengan adanya perlombaan ini menumbuhkan kebersamaan antar warga, menjadi ajang penampilan bakat bakat muda, dan menjadi kemeriahan di hari kemerdekaan Indonesia. (ZK)