Rapat Kordinasi Bawaslu Papua Barat – Papua Barat Daya

Rapat Kordinasi Papua Barat-Papua Barat Daya

Melanesiatimes.com – Ketua Bawaslu Provinsi Papua Barat “Elias Ijie”, saat diwawancari oleh awak media pada kegiatan Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan bagi Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua Barat – Papua Barat Daya di hotel Belagri Sabtu, (12/08/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu Papua Barat – Papua Barat Daya ini sebagai mandat yang diberikan oleh Bawaslu RI melalui surat keputusan nomor 465 tanggal 30 Desember tahun 2022 yang mana menugaskan Bawaslu Papua Barat melaksanakan mandat pengawasan di Papua Barat Daya sebagai Daerah Otonomi Baru DOB.

Elias Ijie (Ketua Bawaslu PB)

“Untuk proses itu, kurang lebih delapan bulan kami melakukan tugas pengawasan dan kemarin di tanggal 26 juli 2023 Bawaslu Provinsi Papua Barat Daya dilantik secara resmi sehingga tugas-tugas kami sebagai pelaksana mandat secara otomatis berakhir”.Paparnya.

Ini bagian daripada pertanggungjawaban moril atas mandat yang diberikan oleh Bawaslu RI secara simbolis menyerahkan hasil dokumen hasil pengawasan kita kepada ketua Bawaslu Papua Barat Daya bersama empat anggota komisioner lainnya.

Lanjut Ijie “dalam proses ini kami juga memastikan teman-teman Bawaslu Provinsi Papua Barat Daya tahapannya sedang berjalan sembari melihat dokumen hasil pengawasan sebelumnya”. Ungkapnya.

Bawaslu Papua Barat sebagai Bawaslu induk akan memberi penguatan kepada Bawaslu Papua Barat Daya dalam hal ini jika ada kendala Bawaslu Papua Barat dapat membantu dalam melakukan kordinasi.

“Nah itu yang kemudian kita rasa bahwa kegiatan ini menjadi penting sebagai ruang silaturahmi dan juga sebagai pertanggungjawawan dari mandat yang diberikan oleh Bawaslu RI”. Tutupnya. (ZK)