Nando Ginuni: Minta Kapolda Papua Barat Tindak Tegas Oknum Anggota Polisi yang Salah Mengetik Surat.

Pertemuan Kapolda Papua Barat dan Toko Adat Papua

Melanesiatimes.com – Ditemui di Gedung Lambert Jitmau Nando sampaikan Kekesalannya terhadap kinerja Oknum Polisi yang tidak memperhatikan tulisannya terkait surat balasan yang di sampaikan kepada Aliansi Selamatkan Tanah Adat dan Manusia Papua. Sorong (12/08/2023).

Bacaan Lainnya

Nando menyampaikan “kami berharap agar oknum polisi tersebut, harus di tindak tegas dan diberikan sangsi sebagai pelajaran buat yang lain, sehingga kesalahan atau kelalaian seperti ini tidak terulang lagi, sebab dari kelalaian tersebut menimbulkan keresahan sampai pada masalah rasis”. Ujarnya

Ditempat yang sama, Kapolda Papua Barat Irjen pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, menyampaikan bahwa dirinya sudah menegur secara tegas dan keras, kepada Kapolres kota Sorong dan kasat Intel kota Sorong.

Nando Ginuni (Toko Pemuda)

Menurut Kapolda Papua Barat Irjen pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, pemimpinnya yang kurang teliti dalam hal ini Kapolres, oleh karena itu saya langsung menegur Kapolres dan kasat Intel, sedang oknum anggota yang di duga salah mengetik itu akan disidangkan melalui sidang kode etik”. Tegasnya.

Kapolda Papua Barat. Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga langsung mengambil langkah tegas terhadap Kapolres dan Kasat Intel beserta jajarannya pada kasus ini.

Toko Adat sebagai perwakilan dari Masyarakat Papua juga berharap agar persoalan ini cepat di selesaikan agar tidak terjadi polemik di masyarakat.

Kalau bola panas ini terus bergulir, maka di kalangan bawah (masyarakat) akan terjadi konflik dan akan mengganggu kamtibmas, untuk itu kami berharap agar semua persoalan ini diselesaikan, sesuai dengan pernyataan Kapolda Papua Barat, selaku Pimpinan tertinggi di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya. Ungkap George Ronald Konjol selaku Toko Adat.  (RIL)

Pos terkait