Tanggul Samping Polres Sorong Kota Roboh

Melanesiatimes.com – akhir – akhir ini kota sorong diguyur hujan, dampak dari curah hujan yang terus menerus mengakibatkan tanggul samping polres Sorong Kota roboh, kamis (03/08/2023)

Bacaan Lainnya

Rizal selaku saksi mata sekaligus warga yang tinggal di sekitar areal itu, mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul. 16.00 akibat abrasi dan derasnya aliran sungai.

Lebih lanjut dalam keterangannya saat diwawancara media ini, Rizal mengatakan “selang beberapa saat kejadian, sudah ada dari Balai Wilayah Sungai (BWS), turun kesini melakukan pengecekan dan pengkuran”.

Dari pantauan media ini dilapangan selain robohnya tanggul tersebut, ada juga gardu PLN yang menjadi perhatian sebab gardu tersebut posisinya dekat sekali dengan lokasi longsor bahkan sebagian tanah di samping gardu tersebut sudah terkisis akibat robohnya tanggul tersebut.

Tanggul Samping Polres

Selain menghambat jalan dan akses keluar masuk warga sekitar, juga menghambat tempat usaha warung makan salah satu warga di tempat terjadinya longsor. Jalan itu saat ini sengaja dipalang untuk sementara untuk safety dan keamanan warga.

Harapan Rizal semoga tanggul itu segera diperbaiki karena disini merupakan akses jalan keluar masuk warga, bukan hanya itu disamping tempat longsor, ada gardu PLN sehingga tanggul ini harus segera diperbaiki”, pangkasnya.

Setelah dari tempat terjadinya longsor media ini langsung melakukan konfirmasi pada Balai Wilayah Sungai (BWS), melalui via telfon dan pesan Whatsapp namun sampai berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi dari Balai Wilayah Sungai. (ZK)

Pos terkait