Nusa Ina Connection; Selamat dan Sukses, Rapat Kerja dan Sarasehan Konsorsium Pemuda Seram

Foto : Abdullah Kelrey (Koordinator Nusa Ina Connection)
Foto : Abdullah Kelrey (Koordinator Nusa Ina Connection)

Melanesiatimes.com –  Hari demi hari terus berganti, seakan tak pernah berhenti. Bulan demi bulan terus berjalan, seakan tak pernah bosan, waktu pun terus berlalu, seakan tak pernah jemu seiring dengan perputaran waktu dan peradaran masa.

Bacaan Lainnya

Dengan percaya diri kami menyampaikan bahwasanya, hadirnya Konsorsium Pemuda Seram adalah salah satu bentuk dedikasi generasi Muda asal Pulau Seram, Maluku dalam menjalankan amanat pemikir pendiri bangsa dan konstitusi di negeri ini. Semoga dengan hadiranya organisasi ini dan pada rapat kerja nantinya, diharapkan dapat menghasilkan gagasan yang akan direalisasikan dalam bentuk kerja nyata, agar dapat menjawab masalah – masalah yang ada di Pulau Seram, Maluku dan  Indonesia pada umumnya. Sebab “Masa depan Pulau Seram, Maluku dan Indonesia ada di Tangan Pemuda.”

Ingat.!! Jikalau kita bicara tentang pemuda, sering kita dapati dalam banyak artikel, bahwa pemuda mempunyai peranan yang sangat besar dalam pembangunan negara, bangsa dan agama. Pemuda adalah harapan bangsa yang akan berjuang demi masa depan negara yang lebih maju. Kita semua maklum bahwa masa depan negara, bangsa dan agama ditentukan oleh pemuda-pemuda masa kini, sebagaimana semboyan yang sering didengungkan : شـبّان الـيوم رجـال الـغـد “To day is young tomorrow will be leader. Ayena budak ngora isukan jadi pamimpin negara. Pemuda hari ini adalah pemimpin di hari esok”.

“Sesungguhnya ditangan pemudalah letak maju mundurnya bangsa dan di bawah kakinyalah letak hidup matinya bangsa”.

Seorang pemuda janganlah apatis, duduk tenang berpangku tangan jika kelihat kemungkaran dan kedholiman melanda bangsa ini. Tapi harus bergerak maju memeranginya sampai keakar-akarnya. Pemuda haruslah jadi pelopor pembangunan yang akan memajukan bangsa ini, bukan menjadi racun yang menghancurkan bangsa ini.

Sejarah telah membuktikan betapa besarnya peranan pemuda dalam menyumbang pikiran, tenaga, bahkan nyawa dipertaruhkan demi merebut kemerdekaan. Mereka siap mengangkat senjata, siap membawa bambu runcing, siap berjalan kaki, menembus padang ilalang, menerobos hutan belantara, menyelusuri jalan setapak yang terjal dann sebagainya- yang tidak kita rasakan. Yang penting Indonesia merdeka.

Kemerdekaan yang kita rasakan ini bukanlah hadiah dari Belanda, bukan kado dari Jepang, bukannya turun begitu saja laksana embun di waktu malam. Tapi di tegakan di atas untaian air mata, isak tangis genangan darah, cucuran keringat serta pekik getir perjuangan para pemuda yang kadang kala mereka sudah gugur di medan laga dan tidak sempat merasakan nikmat kemerdekaan.

Itulah catatan sejarah pemuda kita yang telah berkorban demi bangsanya. Oleh karena itu, kita sepakat pemuda yang baik bukan pemuda yang pandai memakan, merasakan dan menyantap hasil jasa orang lain, tapi pemuda yang baik adalah pemuda yang pandai menanam jasa untuk orang lain, untuk rakyat dan umat seratus tahun yang akan datang.

Untuk itu dengan rasa bangga kami dari Nusa Ina Connection mengucapkan Selamat dan Sukses atas Rapat Kerja dan Sarasehan Dewan Pengurus Pusat (DPP KONSORSIUM PEMUDA SERAM) dengan Tema Grand Design Seram Raya Menuju Indonesia Emas 2045, yang akan diselenggarakan pada 30, Juli – 2023 mendatang di Grand Avira Hotel Kota Ambon.

Spanduk : Sukseskan Rapat Kerja dan Sarasehan DPP Konsorsium Pemuda Seram

Salam Hormat

Abdullah Kelrey : Koordinator Nusa Ina Connection

 

Pos terkait