Jari 98 Apresiasi Sikap Kapolri Terhadap Rakyat

Melanesiatimes.com – Ketua Presidium JARI 98, Willy Prakarsa mengungkapkan bahwa saat ini, Presisi Polri semakin mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Diakui bahwa Presisi Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diapresiasi masyarakat Indonesia,” kata Willy Prakarsa melalui Podcast Koma Indonesia, Senin (10/7).

Menurutnya, Presisi Polri sudah banyak melakukan pembenahan yang signifikan terutama di Internal agar bisa memberikan kepercayaan positif kepada masyarakat.

Ia mencontohkan bagaimana Polri bergerak secara transparan tanpa pandang bulu atas kasus hukum termasuk kasus FS dan TM yang sempat gempar di tengah masyarakat waktu itu.

“Polri Presisi ini memang tidak main-main, banyak fenomena fenomena yang bikin heboh di Republik ini soal kelakuan oknum Polri. Namun, semuanya langsung diusut secara tuntas dan tegas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Willy juga turut mengapresiasi kerendahan hati Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang lansung meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia jika masih ada oknum polisi masih saja menyakiti hati masyarakat.

Diketahui, permintaan maaf Kapolri itu disampaikan saat puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-77, Sabtu, 1 Juli 2023 lalu.

Willy mengakui bahwa, hal itu belum pernah ditemukan sebelumnya yakni Kapolri meminta maaf secara lansung ke masyarakat dan bergetar menyampaikan permohonan maaf tersebut.

“Di HUT Bhayangkara ke 77, seorang pimpinan Kapolri Jenderal Bintang 4 dengan kerendahan hati beliau memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia terkait masih adanya oknum Polisi yang menyakiti hati masyarakat. Sebelumnya belum pernah kita temui Kapolri minta maaf secara langsung dengan suara bergetar,” pungkasnya.

Pos terkait