PM Australia Akui Peran Indonesia di Kawasan Indo-Pasifik

PM Australia Akui Peran Indonesia di Kawasan Indo-Pasifik
PM Albanese mengajak Presiden Jokowi menaiki kapal dari Dermaga Admiralty House menuju Dermaga Taronga Zoo, pada Selasa, 4 Juli 2023. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

Melanesiatimes.com – Kunjungan presiden Joko Widodo di Australia Jokowi diajak naik kapal untuk menikmati pemandangan di Sydney presiden Joko Widodo diajak naik kapal oleh Perdana Menteri Australia jokowi naik kapal dari dermaga jokowi bersama Albania untuk bertolak menuju lokasi penyelenggaraan annual Leaders meeting.

Perdana Menteri Australia ini juga mengakui kesuksesan Indonesia ikut berperan menjaga kawasan Indo-Pasifik lebih aman dan stabil, oleh karenanya penting bagi Australia dan Indonesia berinvestasi dalam bidang perdagangan dan memperkuat rantai pasok.

Kunjungan tersebut disambut baik Perdana Menteri Australia Anthony albanez, orang nomor satu autralia itu pun mengatakan tidak bisa membalas keramahan Presiden Joko Widodo dengan aktivitas bersepeda di lingkungan rumah dinasnya anthony albanez ingin membalas keramahan Jokowi saat dirinya berkunjung ke Indonesia pada 6 Juni 2022 silam saat itu Anthony albanez dan Jokowi bersepeda di Kebun Raya Bogor akan tetapi saat Jokowi berkunjung ke Sydney Australia tidak ada agenda bersepeda seperti halnya ketika Albani ke Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk penebus penyesalannya itu Anthony albanez mengajak Jokowi Menikmati keindahan Sidney dengan menaiki kapal dari Dermaga admirality house menuju Dermaga termaju pada 4 Juli 2023.

Sebelumnya Jokowi bertemu dengan Anthony di @mirality house Sydney 2023 tema Australia tersebut kemudian mengajak Jokowi untuk berkeliling di halaman belakang keduanya pun nampak berbincang santai di bawah payung dan rintik hujan Kota sini seperti City Opera House dan Harbour free.