Bukan Hanya Anda, Gadget Anda Juga Butuh Liburan

Ilustrasi : Gadis senang dengan Gadget digunakan (pixabay)

Melanesiatimes.com –  Jangan tergoda, otak anda mungkin akan menggoda anda untuk membuka ponsel dan melihat postingan di media sosial. Namun ingatlah, jika Anda menurutinya, Anda hanya membuang-buang waktu liburan yang berharga.

Bacaan Lainnya

Jika Anda mulai gelisah ingin melihat media sosial, tanyai diri anda: Apa hal terbaik yang mungkin Anda dapatkan? Mengecek ponsel hanya akan menarik perhatian Anda, dan jika Anda membaca kabar buruk, suasana hati akan rusak.

Tetapkan Fungsi Ponsel. Selama berlibur, pastikan untuk menggunakan ponsel hanya untuk hal-hal di luar kesibukan. Tuliskan apa saja yang akan Anda lakukan dengan ponsel Anda selama liburan, misalnya mengambil foto, menggunakan GPS, mencari tiket, dll. Hal ini akan membantu Anda menetapkan batas dan mengingatkan jika Anda tidak menggunakan ponsel untuk fokus terhadap liburan.

Bukan hanya Anda, bahkan gadget Anda juga butuh hari libur. Cobalah membiasakan diri untuk lepas dari gadget, seperti ponsel Anda di hari Minggu, ini pasti akan sangat menyenangkan dan membuat hari Anda menjadi sangat berbeda. Lupakan sejenak pekerjaan dan aktivitas lainnya di media sosial. Nikmati hari Minggu Anda dengan tenang dan jauh dari hiruk-pikuk dunia maya atau internet.

Dengan tidak menyentuh gadget seharian, Anda akan menikmati hari santai dan sejenak lepas dari masalah pekerjaan serta kesibukan lainnya. Ada 6 hari yang bisa Anda lakukan untuk berbagi hal dengan gadget Anda, karena itu jauhkan semua aktivitas tersebut di hari Minggu.

Pos terkait