Tampak Semangat, Anak Citayam Saksikan Pemotongan Sapi Jumbo dari Kepala BIN

Foto : Prosesi Pemotongan Hewan Kurban (Istimewah)

Melanesiatimes.com – Idul Adha 2023 menjadi waktu yang istimewa dan seru lantaran disertai dengan pemotongan hewan kurban. Anak-anak juga tampak on fire alias semangat menonton proses pemotongan hewan kurban. Suasana ini tampak di Masjid Assalam Puri Bukit Depok, Citayam, Jawa Barat.

“Aduh, lucu banget sebelum disembelih,” kata Aisyah, seorang gadis kecil di Masjid Assalam Puri Bukit Depok, Citayam, pada Kamis (29/6/2023).

Sebelum memulai proses pemotongan hewan kurban, panitia bekerja sama dengan pejabat RT 03 di wilayah tersebut. Selain itu, para pemberi hewan kurban juga turut hadir dalam prosesi penyembelihan kurban tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dengan ikhlas berkurban kali ini, semoga diterima di sisi Allah SWT, amin,” ucap salah satu anggota panitia pemotongan hewan kurban melalui pengeras suara masjid.

Di Masjid Assalam Puri Bukit Depok, terdapat 6 ekor sapi dan 15 ekor kambing yang akan dikurbankan. Pemotongan hewan kurban pertama ini, dimulai dari sapi dari sumbangan Kepala BIN Budi Gunawan.

“Pemotongan hewan kurban pertama ini atas nama Bapak Jenderal Polisi Budi Gunawan dan keluarga,” kata Jefri, Ketua Panitia pemotongan hewan kurban.  (Jccnetwork.id)