Kesenjangan Perawatan Kesehatan, Bagian dari Proyek Anthem

Ilustrasi : Lansia Perempuan Sedang Dirawat

Melanesiatimes.com – Merekrut 80 peneliti dan teknologi, serta 65 PhD, adalah proyek ANTHEM AdvaNced Technologies for HumancentrEd Medicine. Dikoordinasikan oleh universitas Milan-Bicocca, Bergamo, Catania dan Politecnico, ia melihat cahaya berkat 123 juta euro PNRR.

Bacaan Lainnya

Tujuannya adalah untuk menciptakan “pusat teknologi canggih untuk obat-obatan untuk menjembatani selama empat tahun ke depan kesenjangan yang ada dalam perawatan kesehatan pasien lemah dan kronis dalam wilayah tertentu yang ditandai dengan penyakit yatim piatu dari terapi khusus”, seperti yang dijelaskan oleh promotor.

Perangkat pengumpulan data digital akan dikembangkan untuk mendukung solusi “proximity medicine”, alat akan dikembangkan untuk memantau dan mengevaluasi faktor lingkungan, gaya hidup dan patologis pada populasi yang rapuh dan kronis, metodologi inovatif akan diterapkan dalam terapi kanker.

Secara keseluruhan, ada 28 proyek di mana lebih dari 200 peneliti dari 10 universitas dan lembaga penelitian, 8 fasilitas penelitian kesehatan, sosial dan kesehatan dan medis, 5 perusahaan dan badan swasta akan terlibat. Terlibat, antara lain, wilayah Lombardy, Calabria, Campania, Puglia, Sisilia, komunitas metropolitan dan distrik Milan, Monza Brianza, Naples, Taranto, Bari, Lecce.

Kegiatan akan dikoordinasikan, dikelola dan dipantau oleh Anthem Foundation, yang berbasis di Milan, pada empat bidang intervensi: teknologi dan manajemen data untuk diagnostik dan pengobatan; lingkungan cerdas dan sensor inovatif untuk pengobatan jarak dekat; penelitian faktor risiko dan alat untuk memantau pasien kronis; Solusi terapi inovatif untuk penyakit yatim piatu.

“Inisiatif ini – menjelaskan presidennya Stefano Paleari – menggabungkan dalam logika multi-proyek keterampilan disiplin yang berbeda, kedokteran, fisika, teknik, ekonomi dan manajemen dengan tujuan tunggal mengembangkan solusi teknologi yang meningkatkan pengobatan penyakit tertentu di komunitas referensi tertentu “.

“Di Eropa – ia menggarisbawahi – dalam menghadapi harapan hidup jauh di atas 80 tahun, hidup sehat hanya bernilai 64: kami ingin memberikan kontribusi untuk meningkatkan keduanya tetapi, di atas segalanya, untuk mengurangi perbedaan yang memiliki biaya sangat tinggi untuk subjek yang bersangkutan, keluarga mereka, masyarakat secara keseluruhan “.

Sumber : brainfactor.it