Lembaga Keumatan Kristen DIY Audiensi dengan Pengurus Yayasan Bopkri

Lembaga Keumatan Kristen DIY Audiensi dengan Pengurus Yayasan Bopkri
Lembaga Keumatan Kristen DIY Audiensi dengan Pengurus Yayasan Bopkri (Foto - Istimewah)

Melanesiatimes.com – Lembaga Keumatan Kristen DIY melakukan audiensi dengan Pengurus Yayasan BOPKRI (Badan Oesaha Pendidikan Kristen Republik Indonesia) di Kantor Yayasan BOPKRI, Kamis, 4 Mei 2023.

Bacaan Lainnya

Audiensi Lembaga Keumatan Kristen DIY itu diikuti oleh BPC GMKI Yogyakarta, DPD GAMKI DIY, DPD PWKI DIY, DPD PIKI DIY, dan DPD PARKINDO DIY.

Teguh Takalapeta, Ketua Cabang GMKI Yogyakarta mengatakan bahwa audiensi ini bertujuan untuk menyampaikan beberapa pokok pikiran konsolidasi Lembaga Keumatan sekaligus memohon dukungan terhadap pelaksanaan Konferensi Daerah (Konferda) Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) DIY yang sedianya akan dilaksanakan akhir bulan Mei.

“Maksud dan tujuan audiensi kami dengan Pengurus Yayasan BOPKRI adalah menyampaikan pokok-pokok pemikiran, meminta arahan dukungan dan memohon restu terhadap pelaksanaan Konferda GSKI DIY 2023 sekaligus pelantikan DPD GSKI DIY Masa Bakti 2023-2025,” ungkap Teguh.

Lembaga Keumatan Kristen DIY mendorong pembentukan GSKI DIY untuk menjaga keberlanjutan kaderisasi pemimpin dan penggerak negara-bangsa Indoneisa yang berideologi nasionalis dan ekumenis.

“Semangat pembentukan GSKI DIY bukanlah membentuk gerakan siswa Kristen yang eksklusif dalam pergaulan sesama anak bangsa, namun justru semangatnya adalah melengkapi sekolah-sekolah dalam menggembleng siswa menjadi calon-calon pemimpin dan penggerak yang berkarakter nasionalis dan ekumenis,” tandas Takalapeta.

Pos terkait