IKAESU Gelar Kegiatan Wakaf Al-Quran di Kiandarat

Ketua IKAESU bersama Bapak Imam Masjid Ar - Rahman Usung

Melanesiatimes.com – Mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam organisasi Ikatan Anak Esuriun Kiandarat (IKAESU Maluku) gelar kegiatan sosial wakaf Al – Quran di kecamatan kiandarat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kamis, (27/04/2023).

Kegiatan tersebut dilangsungkan setelah bulan suci Ramadhan ini dilaksanakan di enam masjid di Kecamatan Kiandarat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Waqaf Al-Qur’an tersebut diserahkan secara simbolis pada masing-masing pengurus masjid.

Adhari Akbar Kella Ketua Umum IKAESU Maluku mengungkapkan, dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan agar semua kader IKAESU Maluku semakin solid dengan masyarakat terkhususnya di kecamatan Kiandarat. Menurutnya, IKAESU sebagai Organisasi Yang Menghimpun Seluruh Anak Kandung Kiandarat harus terus menebar benih kebaikan dan memberikan manfaat bagi diri sendiri bangsa, agama dan negara.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Kella mengatakan puluhan Al-Qur’an yang diwakafkan di beberapa Masjid tersebut Semoga dapat bermanfaat sehingga masjid-masjid dapat terus dimakmurkan walaupun ramadhan telah berlalu. Kedepan kami akan terus berupaya meyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, terkhususnya Masyarakat Kiandarat” Ungkapnya

“Dengan adanya wakaf Al-Quran ini dapat menambah semangat para pemuda-pemudi di Kecamatan Kiandarat, sehingga lebih giat lagi dalam belajar Al-Quran dan mampu menjadi Qari-qariah terbaik di Kemudian hari.” Harap Kella.

Kella berharap dengan adanya kegiatan bagi-bagi Al-quran yang dilakukan oleh IKAESU Maluku dapat menjadi ransangan bagi banyak orang terutama bagi pemerintahan terkait di Kabupaten SBT terkhusnya di Kecamatan Kiandarat agar lebih peduli terhadap pendidikan agama, terutama Pendidikan Al-Qur’an dengan banyak menyalurkan Al-Qur’an ke Masjid ataupun di Taman Pengajian Quran, dan kami dari IKAESU Maluku siap untuk mendukung kegiatan-kegiatan serupa.” Tegasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di beberapa masjid dikecamatan kiandarat tersebut mendapat tanggapan baik dari warga dan pengurus masjid setempat.

Umar Rumoga, pengurus masjid Al Fallah Desa Rumoga mengatakan, pihaknya memang lagi membutuhkan donasi Al-Qur’an sebagai bahan ajar untuk anak-anak yang biasa mengaji di tempat tersebut.

“Terima kasih banyak untuk temen-temen mahasiswa. Semoga amal baik kalian menjadi penolong di akhirat kelak, dan lembaga (IKAESU Maluku) yang kalian bawa bisa selalu memberi manfaat kepada masyarakat kecil, bangsa, negara dan agama.” Pungkasnya.