Ramadhan Berbagi, KPU Kaimana Berbagi Dengan Anak Yatim

KPU Kaimana Berbagi
Foto : Screenshot Facebook KPU Kaimana Selasa, (04 - 18 - 2023)

Melanesiatimes.com – Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan dan keberkahan yang berada berbeda dengan bulan-bulan.

Ketika bulan suci Ramadhan, pintu Surga dibuka dan pintu neraka ditutup, saya telepon dibelenggu semua ibadah karena amal yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan akan mendapatkan balasan lebih banyak dan lebih baik.

Umat Islam diwajibkan untuk memenuhi salah satu rukun Islam, zakat pada bulan Ramadhan selesai dituju memperbanyak sedekah dan infak selama bulan ini berlangsung.

Bacaan Lainnya

Pada saat Ramadhan umat Islam diwajibkan untuk berpuasa pada siang hari selain puasa, dianjurkan untuk banyak berbuat kebaikan, berbagi di bulan Ramadhan yang mulia. Banyak hadis menjelaskan keutamaan berbagi pada bulan Ramadhan sebuah riwayat menyebutkan jawaban Rasulullah perihal keutamaan berbagi dan sedekah pada bulan Ramadan.

Sedekah pada bulan Ramadhan memiliki keistimewaan yang luar biasa sebenarnya diriwayatkan sahabat Anas Bin Malik RA :

Yang artinya : Dari Anas dikatakany, wahai Rasulullah, sedekah apa yang nilainya paling utama?, Rasulullah menjawab, “Sedekah di bulan Ramadhan,” (HR. H. Tirmidzi).

Untuk memnfaatkan momentum keberkahan pada bulan ramadhan, Ketua KPU Kaimana Kristianus Mathias Maturbongs bersama Sekretaris KPU Kaimana Ahmad Rivai Lakuy memberikan santunan kepada anak yatim di Kabupaten Kaimana pada tanggal 12 April 2023. Santunan ini diberikan di Pondok Pesantren Hidayatullah Kaimana.

Semoga santunan ini memberikan manfaat serta keberkahan kepada kita semua serta malaikatpun mencatat amal kebaikan kita semua, dan kita termasuk golongan orang – orang beriman.