Anas Urbaningrum Bebas, Komplotan BW, Samad dan Novel Diduga Tengah Mengidap Panic Attack

Foto : Kabardpr.com

Melanesiatimes.com – Koordinator Nusa Ina Connection (NIC), Abdullah Kelrey menyoroti reaksiantan Pimpinan KPK Bambang Widjojanto alias BW yang terkesan panik dengan bebasnya Anas Urbaningrum.

Hal ini disampaikan Kelrey pasca adanya statemen mantan anak buah Anies Baswedan di Pemprov DKI Jakarta itu, soal menagih janji Anas loncat dari Monas.

“BW kayaknya panik, ada apa Bung BW?,” kata Kelrey kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/4).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, statemen BW yang notabene bekas ketua KPK sangat tidak etis dilakukan di dalam konstruksi pendidikan hukum kepada masyarakat.

“Padahal seharusnya tidak usah panik dengan keluarnya mas Anas. Dan sebagai mantan pimpinan KPK, tak elok nggocek terkait urusan tersebut. Kecuali beliau lagi jadi buzzer atau simpatisan keluarga Cikeas,” ujarnya.

Kelrey memandang bahwa apa yang dilakukan BW cenderung hanya membuat gaduh semata. “Seharusnya memberikan masukan kepada Lembaga Penegakan Hukum di Indonesia dalam memberantas korupsi, bukan membuat gaduh dan menanggapi pernyataan Anas Urbaningrum dahulu itu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kelrey juga menduga bahwa disaat Anas Urbaningrum bebas, komplotan BW, Samad dan Novel tengah mengidap Panic Attack. Ia menyarankan agar BW segera melakukan pemeriksaan mental ke dokter.

“Bambang Widjojanto dan kawan – kawan segera ke dokter agar cepat sembuh dari penyakit panic attack. Sebab kalau tidak, mereka akan membuat gaduh di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta,” tandasnya.

Apa itu panic attack?  Panic attack adalah suatu serangan ketakutan yang intens atau kuat, yang akan memicu berbagai gejala fisik yang parah padahal tidak ada bahaya yang nyata atau penyebab yang jelas.  Serangan panik dirasakan sangat menakutkan, karena kita merasa kehilangan kontrol, seakan-akan mengalami serangan jantung atau stroke, bahkan seperti sedang menghadapi kematian.

Panic attack atau serangan panik dapat terjadi di mana pun dan kapan pun. Mereka yang mengalaminya akan merasa sangat ketakutan dan diliputi oleh perasaan cemas yang luar biasa, sekalipun sesungguhnya tidak sedang mengalami bahaya apa pun.  Sekalipun dari luar tampak percaya diri dan tenang, banyak tokoh dan selebritis yang terganggu karir dan show mereka akibat serangan panik. Di antaranya adalah Miley Cyrus, Oprah Winfrey, dan Stephen Colbert. Sejarawan dan peneliti di bidang psikiatri sepakat bahwa Abraham Lincoln dan Vincent van Gogh juga menderita gangguan yang sama berdasarkan tulisan-tulisan dan jurnal harian mereka.