China Memimpin Digitalisasi Perawatan Kesehatan

Ilustrasi : Digitalisasi Kesehatan

Melanesiatimes.com – Teknologi Informasi (TI) mengubah setiap industri dengan cara yang signifikan. Teknologi membantu kita semua untuk hidup lebih lama dan lebih sehat. Seperti operasi robotik hingga rumah sakit pintar, transformasi digital merevolusi perawatan pasien dengan cara baru dan menarik. TI perawatan kesehatan sekarang meningkatkan penggunaan data dan analitik di seluruh papan untuk kepentingan pasien, penyedia perawatan, dan rumah sakit.

Bacaan Lainnya

Pemodelan prediktif dan pengurutan genomik menjadi komponen organisasi kesehatan yang sepenuhnya digital dalam kemitraan dengan pasien dan komunitas. Digitalisasi terkait catatan perawatan kesehatan telah membuka paradigma baru bagi dunia kesehatan yang jauh lebih terinformasi, inovatif, dan dipersonalisasi.

Digitalisasi perawatan kesehatan, ditambah dengan kemajuan dalam kecerdasan buatan, menghadirkan peluang besar untuk meningkatkan efisiensi, dan China mengintegrasikan teknologi baru ke dalam sistem kesehatannya lebih cepat daripada negara lain mana pun, kata seorang ahli ekonomi kesehatan. China mengikuti jalur pertumbuhan baru untuk memberikan perawatan kesehatan dengan mengadopsi teknologi semacam itu, yang dapat mengarah pada “pertumbuhan dan produktivitas yang jauh lebih cepat” dan dapat “sangat bermanfaat”, kata Sean Sylvia, yang di kutip Melanesiatimes.com, Jumat, (10/03/2023).

Pekerjaan Sylvia baru-baru ini berfokus pada penggunaan teknologi informasi untuk memperluas akses ke perawatan kesehatan berkualitas di Cina. Dia berbicara tentang penelitiannya di webinar baru-baru ini yang diselenggarakan oleh Shorenstein Asia-Pacific Research Center di Stanford University.

Lebih lanjut, asisten profesor kebijakan dan manajemen kesehatan di University of North Carolina di Chapel Hill. Mengatakan bahwa, digitalisasi berarti mengumpulkan data kesehatan dari berbagai sumber dan menempatkan data secara online, dan digitalisasi dalam perawatan kesehatan berarti kemampuan untuk menggunakan sejumlah besar data dengan cara yang berbeda, kata Sylvia. “Digitalisasi dalam perawatan kesehatan menghadirkan peluang yang sangat penting untuk meningkatkan produktivitas sistem kesehatan China dan mengatasi inefisiensi serta memperluas akses ke perawatan kesehatan.”