3 Destinasi Wisata di Maluku Barat Daya

Ilustrasi Pulau/Tempat Wisata

Melanesiatimes.com – Apakah anda merencanakan perjalanan, berjuang melawan blues pasca-perjalanan, atau hanya menggulir ponsel tanpa tujuan, atau mungkin anda belum punya rencana bepergian ke suatu tempat di luar sana yang akan cocok untuk Anda. Kalau belum, inilah beberapa tempat yang asik untuk anda kunjungi. Sebeb kata Helen Keller, Hidup adalah petualangan yang berani, atau tidak sama sekali”.

Bacaan Lainnya

Di Indonesia bagian timur, tepatnya Provinsi Maluku sangat dikenal jumlah pulau yang sangat eksotis salah satunya Kabupaten Maluku  Barat Daya (MBD) yang cukup dikenal dengan wisata alamnya sehingga sangat cocok apabila didatangi para travel yang ingin mencari wisata dengan keseharian alam kejadian alam yang maha asli salah satunya itu pulau liran.

  • Pulau Liran

Maluku memiliki banyak pulau yang cukup dikenal, salah satunya pulau liran dimana pulau yang satu ini merupakan satu pulau terluar negeri Indonesia. Lokasi dari pulau ini terdiri dari beberapa berada di perbatasan negara Indonesia dengan Timor Leste.

Untuk bisa datang ke pulau ini, ketahuan diharuskan untuk menyeberangi laut kurang lebih 8 jam tentu ini tidak perlu khawatir. Karena akan terdapat penyewaan perahu ataupun kapal yang memang digunakan untuk mengantar pariwisatawan menuju Pulau Liran.

Meski di Pulau ini memiliki cuaca yang cukup panas bahkan gersang namun tempat ini memiliki keindahannya membuat siapa saja tidak ingin pulang. Apalagi dengan hamparan pasir yang masih sangat bersih yang bersanding dengan laut dengan memilih warna biru tosca. Meskipun memiliki cuaca yang cukup panas tapi masih terdapat pohon kelapa di bagian tepi pantai.

  • Danau Tihu

Danau Tihu juga yang terkenal di Maluku Barat Daya (MBD), secara administrasi Danau ini sendiri bertempatkan di dalam Pulau Wetar, yang menjadikan Danau ini berbeda dengan lainnya. Terdapat perbukitan yang mengelilingi Danau bahkan perbukitan tersebut sangat rimbun.

Destinasi wisata ini menjadi satu-satunya danau yang berada di dalam Pulau weter bahkan masyarakat yang ada di sekitarannya mempercayai jika Danau ini merupakan habitat dari buaya air tawar.

  • Pulau Nusa Ende

Destinasi wisata yang berikut memiliki nama Pulau Nus Ende tempatkan di kawasan Romang, pulau yang satu ini memang sangat terkenal dengan pasirnya namun masih ditumbuhi dengan tumbuhan terlebih pohon pandan hutan.

Masyarakat sekitar kerap kali mengunjungi Pulau ini karena bisa digunakan sebagai tempat wisata pancing. Bahkan wisatawan juga bisa melihat nagaimana kehidupan para penyu yang tengah bertelur apalagi anda bisa melihat biota laut yang sangat menakjubkan.

Pos terkait