Mau ke Pulau Karibia, Ini Syarat Terbaru Untuk Pengunjung

Ilustrasi Tempat Wisata

Melanesiatimes.com –  Hallo para pelancong, mau ngelancong ke Pulau Karibia? Kamu harus tahu aturan baru jikalau mau St. Lucia. Kini wisatawan ke Pulau Karibia St. Lucia harus mengisi formulir digital baru sebelum kedatangan.

Formulir Imigrasi Elektronik yang baru, mengharuskan wisatawan untuk menyerahkan rencana perjalanan dan informasi kontak mereka dalam waktu 72 jam setelah kedatangan. Formulir tersebut juga menanyakan sifat perjalanan, seperti bisnis, konvensi, pernikahan, atau mengunjungi teman.

Terlepas dari kenyataan bahwa St. Lucia menghapus semua pembatasan masuk COVID-19, formulir baru ini memiliki beberapa pertanyaan terkait kesehatan seperti apakah seorang pelancong memiliki gejala atau kontak dengan seseorang yang memiliki penyakit menular. Formulir tersebut menyatakan bahwa setiap deklarasi palsu akan didenda XCD $1.000 (atau $370 USD).

Bacaan Lainnya

Departemen pariwisata untuk St. Lucia berbagi di situs webnya bahwa mereka sangat mendorong semua pelancong untuk mengirimkan formulir digital dalam waktu 3 hari setelah kedatangan, tetapi bagi mereka yang tidak mengirimkan sebelumnya, mereka akan diminta untuk melengkapi dan mengirimkan versi kertas di tempat di bandara.

“Kami telah mendengarkan warga negara, pengunjung, dan investor kami yang mencari pengalaman perjalanan tanpa batas yang didukung oleh kepercayaan dalam pengelolaan proses masuk tujuan,” asisten pengawas yang bertanggung jawab atas Departemen Imigrasi untuk pulau itu, Sean Alexander, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada Travel + Leisure. “Inilah bagian dari cara pendekatan terpadu, untuk memastikan bahwa, St. Lucia masih tetap komitmen untuk menyambut wisatawan dengan standar global.”

Wisatawan hanya perlu mengirimkan satu formulir atas nama seluruh keluarga atau kelompok, dan setelah mengirimkan formulir, wisatawan akan menerima tanda terima email dengan Kode QR untuk ditunjukkan kepada otoritas setempat saat tiba, menurut situs web pemerintah.

Menguji formulir baik di desktop maupun perangkat seluler, T+L menemukan bahwa prosesnya sangat responsif dan mudah. Departemen pariwisata pulau itu menunjukkan bahwa formulir tersebut bahkan dapat diisi pada saat penerbangan tiba dengan wifi dalam penerbangan, untuk membantu mempercepat proses kedatangan penumpang.

Wisatawan yang ingin merencanakan perjalanan ke pulau ini mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengunjungi St. Lucia Jazz & Arts Festival yang akan datang pada bulan Mei, atau memanfaatkan spesial perjalanan musim dingin yang dikuratori oleh dewan pariwisata setempat, yang mencakup diskon hotel hingga diskon 40%.