Menteri Tabuya Terima Perwakilan Baru Perempuan PBB Untuk Kantor Multi-Negara (Mco) Fiji

Perwakilan Baru Perempuan PBB Untuk Kantor Multi-Negara (Mco) Fiji. Screenshot (The Fijian Government)

Melanesiatimes.com – Menteri Perempuan, Anak-anak dan Pengentasan Kemiskinan, Hon Lynda Tabuya, bertemu dengan Perwakilan Baru Wanita PBB untuk Kantor Multi-Negara Fiji (MCO), Ms Delphine Serumaga di Kantor Pusat Kementerian di Civic Towers di Suva.

Bacaan Lainnya

Selama kunjungan kehormatan oleh Perwakilan Baru Perempuan PBB, Menteri Tabuya berterima kasih kepada UN Women atas dukungan berkelanjutan mereka terhadap Kementerian selama bertahun-tahun. Menteri Tabuya juga mengakui Sekretariat dan anggota Kelompok Kerja Teknis untuk finalisasi Rencana Aksi Nasional Fiji untuk Mencegah Kekerasan terhadap Semua Perempuan dan Anak Perempuan (NAP).

Baca juga : Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Verbal, Anggota DPRD Dilaporkan ke KOMNAS Perempuan

“Pemerintah Fiji mengakui kewajibannya untuk mencegah kekerasan terhadap semua perempuan dan anak perempuan. Kementerian Perempuan, Anak dan Pengentasan Kemiskinan (MWCPA) memainkan peran utama dalam pengembangan Rencana Aksi Nasional untuk mencegah kekerasan terhadap semua Perempuan dan Anak Perempuan (NAP) dan bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan terkait termasuk masyarakat sipil dan organisasi berbasis agama”.

Baca juga : Investasi Baru di Terumbu Karang

“Pemerintah percaya bahwa kita membutuhkan seluruh populasi, seluruh pemerintah, berbasis bukti, inklusif dan didanai Rencana Aksi Nasional untuk ditempatkan lebih baik dalam mencegah kekerasan terhadap semua perempuan dan anak perempuan di Fiji. Konsultasi dan dialog nasional dengan perempuan, laki-laki, anak perempuan dan laki-laki Fiji, pemangku kepentingan dari pengaturan/sektor utama dan masyarakat dilakukan pada tahun 2021 untuk menginformasikan pengembangan Rencana Aksi Nasional. RAN akan menetapkan langkah-langkah jangka pendek, menengah dan panjang untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak perempuan dengan menantang akar penyebab yang mendasarinya. Ini akan mempengaruhi norma-norma sosial, mempromosikan kepemimpinan masyarakat dan menetapkan budaya yang jauh lebih kuat dari hubungan yang setara dan saling menghormati antara pria dan wanita”, tambahnya.

Menteri Tabuya menyimpulkan dengan menegaskan bahwa Kementerian Perempuan, Anak-anak dan Pengentasan Kemiskinan akan terus bekerja sama dengan UN Women dalam mempromosikan pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender di Fiji.

Baca juga : Konsultasi Program Budaya Seni MSG di Fiji Positif

Perwakilan Baru Wanita PBB untuk Kantor Multi-Negara Fiji (MCO), Ms Delphine Serumaga, mengatakan dia senang bertemu dengan Menteri Hon dan timnya di MWCPA untuk menegaskan kembali hubungan mereka dengan Kementerian dan komitmen untuk memajukan tujuan bersama mereka menuju kemajuan perempuan dan anak perempuan di Fiji.

“Keterlibatan kami dengan Kementerian dalam kerja bersama ini akan memungkinkan kami untuk memajukan realisasi penuh hak-hak dan peluang perempuan di Fiji di mana, antara lain, kami bekerja di bidang ketahanan perempuan terhadap bencana, pemberdayaan ekonomi perempuan, kepemimpinan perempuan dan mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak perempuan,” kata Serumaga.

Baca juga : Mr. Hoa’au Ikut Pembahasan Draf Laporan Penilaian E-Commerce Nasional untuk PNG

“Kami juga tetap berdedikasi untuk mendukung Kementerian dalam peluncuran dan implementasi NAP untuk mencegah kekerasan terhadap semua perempuan dan anak perempuan, dalam memberikan dukungan teknis terhadap kerangka kerja nasional lainnya, serta terus bekerja dalam kemitraan erat dengan Kementerian dan organisasi masyarakat sipil perempuan yang lebih luas untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak perempuan di Fiji”. Temukan kami di Google Berita