Indeks Kepercayaan Masyarakat Meningkat di Era Joko Widodo

Foto : Diskusi Gerakan Aktivis Muslim Islam Indonesia (Gamis- Indonesia). Istimewa @Melanesiatimes.com

Melanesiatimes.com – Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Muslim Islam Indonesia (GAMIS – Indonesia) gelar diskusi publik dalam rangka membedah indeks kepercayaan publik terkait kinerja Pemerintahan dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Bacaan Lainnya

Hari ini kita bisa merasakan bagaimana capaian – capaian kinerja Bapak Presiden Jokowi, seperti pembangunan infrastruktur dari sabang sampai merauke sangat masif, apalagi dua tahun belakangan ini dunia dilanda pandemi covid-19, kita menyaksikan bersama bagaimana ketegasan dan kebijaksanaan seorang kepala negara dalam menghadapi situasi tersebut, hingga indonesia lolos dari resesi ekonomi di masa pandemi dan lebih hebat lagi banyak negara mengapresiasi sikap dan meniru cara kepala negara kita. Ujar Fahri Salim selalu Ketua Gerakan Aktivis Muslim Islam Indonesia (Gamis -Indonesia) dalam diskusi yang bertema, “Indeks Kepercayaan Masyarakat Meningkat, Capaian 2 Periode Kepemimpinan Jokowi”. Jakarta, Kamis, (16/02/2023).

Baca juga : Dukung AM Sangadji jadi Pahlawan Nasional, Sejumlah Aktivis di Jakarta Gelar Diskusi Publik

Fahri juga mengajak masyarakat untuk melihat dari sisi ekonomi, pendidikan banyak kesuksesan yang telah dicapai oleh Kabinet Indonesia Maju. Tuturnya

Selain Fahri, adapun Daniel Hutabarat selaku Pengamat Hukum, mengatakan bahwasanya penegakkan diera kepemimpinan Jokowi, betul – betul sangat ditegakan. “Di kepemimpinan bapak Presiden jokowi ini banyak perubahan hukum diantaranya RKUHP yang baru di sahkan menunjukan peningkatan kepercayaan masyarakat, akan peningkatan kinerja hukum di Indonesia”

Daniel pun meyakini dalam perkembangan hukum, ketika masyarakat sudah bisa ikut andil dalam penegakan hukum, maka secara otomatis fungsi struktur akan berjalan dengan baik, salah satu contoh seperti proses RKUHP yang baru ini membuka ruang kepada masyarakat untuk melek hukum dan juga ikut berpartisipasi dalam penegakan hukum di indonesia. Tuturnya

Baca juga : Badko HMI Jabodetabeka-Banten Gelar Diskusi Refleksi Akhir Tahun

Hal senada juga disampaikan Alumni BEM Nusantara, Pendri Sitompul, bahwasanya program serta kebijakan pemerintahan Indonesia Maju mengenai digitalisasi dan hilirisasi mendapat apresisasi dari masyarakat, hal ini lah yang menyebabkan indek kepuasan masyarakat terhadap Kepmimpinan Presiden Jokowi meningkat secara tajam hingga menyentuh 74℅.”

Terakhir, Pendri menambahkan, seiring dengan hal tersebut atas, iklim investasi semakin membaik karena kesuksesan Presiden dalam menghadirkan berbagai perhelatan internasional di Indonesia, seperti, motor GP mandalika, G20 lalu menyusul piala Dunia U20 dan F1 H2O,” tutupnya.

Update Berita Lainnya di Google Berita

Pos terkait