5 Pantai di Maluku Utara yg Perlu Kamu Tahu!!

Ilustrasi Pantai

Melanesiatimes.com – Pantai menjadi satu di antara tujuan liburan favorit bagi semua kalangan. Tua muda, anak-anak, laki-laki, perempuan, banyak yang menyukai melepas penat di pantai.

Menyaksikan cakrawala membentang luas, ditemani deburan ombak birunya air, disertai semilir angin, serta bau garam yang sesekali tercium, membuat pikiran bisa kembali segar. Berikut 5 pantai di Maluku Utara yyang perlu kamu tahu!!

  • Pantai Sulamadaha

Pantai ini dijuluki sebagai Pantai Kaca. Pantai Kaca merupakan nama yang pantas untuk pantai ini, karena Pantai Sulamadaha merupakan pantai dengan air laut yang sangat jernih, jernih seperti kaca.

Bacaan Lainnya

Pantai ini benar – benar bening banget dan masih sepi. Nampatnya tempat yang masih perwan, belum banyak yang dijamah oleh manusia.

Pantai Sulamadaha berada sekitar kurang lebih 14 km dari pusat kota ternate. Dari pusat kota Anda bisa naik angkot atau taksi menuju Pantai Sulamadaha yang bisa ditempuh selama kurang dari 1 jam. Pantai Sulamadaha merupakan pantai eksotik yang masih sangat alami terletak di Ternate, Provinsi Maluku Utara.

  • Pulau Dodola

Pemandangannya yang indah, pasir putih, pulau sepi seperti milik pribadi. Unik karena terdiri dari 2 pulau: Dodola Besar dan Dodola Kecil. Jika air laut surut maka terlihat menjadi 1 pulau besar.

Kamu perlu waktu sekitar 40 menit dengan speed dari Penginapan di Morotai menuju Pulau Dodola. Bagi kamu yg suka diving? Pulau dodola bisa jadi salah satu rekomendasi untuk diving sembari nikmati pemandangan (wall) di kedalaman 10-30 meter itu sangat indah. Perlu di coba guys.

  • Pantai Kastela

Bagi kamu yang suka menikmati indahnya pemandangan sunset. Pantai Kastela menjadi tujuan wisata yang tepat untuk kamu datangi. Pantai yang satu ini masuk ke dalam salah satu daftar pantai di Maluku Utara dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Ketika sore hari tiba, kamu dapat menyaksikan langsung indahnya pemandangan matahari terbenam yang cahayanya membias cantik di lautan. Pengunjung dapat bersantai di bawah rindangnya pohon.

Hembusan angin serta indahnya suguhan pemandangan berhasil membuat pengunjung betah berkala lama di Pantai Kastela. Kamu juga dapat mencoba beberapa suguhan khas Ternate saat berada di pantai ini seperti pisang mulu bebe, kopi cinnamon, kelapa bulat, dan lain lain.

  • Pantai Gorango

Bagi kamu yang menginginkan berwisata dengan suasana tenang, Pantai Gorango menjadi tujuan yang tepat untuk kamu datangi. Kawasan pantai ini belum banyak didatangi oleh wisatawan sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi layaknya pantai pribadi. Saat datang ke Pantai Gorango, kamu juga dapat mencoba bermain air dan berenang di kawasan pantai. Deretan pepohonan rindang juga dapat membuat pengunjung betah dan enggan pulang.

Pantai Gorango atau yang biasa dikenal dengan sebutan Tanjung Gorango merupakan salah satu pantai di Maluku Utara yang direkomendasikan untuk kamu datangi. Pantai yang satu ini berlokasi di kawasan Bere Bere, Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Meskipun terbilang berlokasi cukup jauh dari pusat kota, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang dan menghabiskan waktu di pantai ini

  • Pantai Maitara

Pantai Maitara yang berada di Pulau Maitara menjadi salah satu objek wisata unggulan yang ada di Tidore Kepulauan. Lokasi pulau ini sebenarnya bisa dilihat dari kejauhan apabila Anda datang mengunjungi Benteng Kalamata. Lautnya yang biru mampu membuat mata terpanah. Lokasinya yang strategis di antara Ternate dan Tidore membuatnya sangat populer.