Presiden Jokowi Buka Rakernas Banggakencana

Foto : Presiden Jokowi (Istimewa)

Melanesiatimes.com – Presiden Jokowi membuka Rakernas Program Pembangunan Keluarga , Kependudukan , dan Keluarga Berencana ( Banggakencana ) dan Percepatan Penurunan Stunting tahun 2023, di Auditorium Kantor BKKBN, Jakarta Timur, Rabu (25/01/2023).

Bacaan Lainnya

Sumber daya manusia unggul dan berkualitas adalah kunci daya saing bangsa . Semua negara saat ini saling membeli dan bersaing dalam segala hal , dari investasi hingga teknologi.

Dalam kaitan itu, saya meminta agar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dapat menjalankan tugas dengan baik, di antaranya meningkatkan kualitas keluarga dan menjaga keseimbangan pertumbuhan penduduk. Sebanyak 1,2 juta penyuluh di BKKBN ditambah pendampingnya tentu mampu melakukannya.

Selain itu, angka gagal tumbuh atau stunting di Indonesia telah mengalami penurunan dari 37 persen pada tahun 2014 menjadi 21,6 persen pada tahun 2022. Target penurunan angka stunting menjadi 14 persen harus dapat dicapai pada tahun 2024.

Ini sebuah kerja besar mengingat jumlah balita yang ada di negara kita juga tidak kecil , 21,8 juta . Target penurunan stunting tersebut dapat dicapai jika semua pihak bekerja sama.

Pos terkait