Menu

Mode Gelap
Aksi Depan KPK, Aliansi Pemuda Cinta Indonesia Dikepung Preman  Finlandia Tertarik dengan Kota Pintar di IKN Koordinator Nusa Ina Connection, Apresiasi Pernyataan Menteri Kordinator Bidang Polhukam Mahfud MD Presiden Jokowi Minta Perang Ukraina Segera Dihentikan Pemerintah Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng

Biography WIB

Perjalanan Karir Barbara Walters


 Foto : Barbara Walters
(American broadcast journalist) Perbesar

Foto : Barbara Walters (American broadcast journalist)

Melanesiatimes.com – Bekerja untuk ABC ’20/20′. Pada tahun 1979, Walters menjadi koresponden paruh waktu untuk acara berita ABC, 20/20. Dia mencetak wawancara eksklusif dengan mantan Presiden Nixon pada tahun 1980 – wawancara TV pertamanya sejak pengunduran dirinya pada tahun 1974. Pada musim gugur 1981, dia menjadi kontributor tetap untuk program tersebut. Dia, bersama dengan mantan rekan acara Today Hugh Downs, diangkat menjadi pembawa acara bersama pada tahun 1984. Downs pensiun pada tahun 1999, dan Walters terus menjadi pembawa acara bersama John Miller dan kemudian John Stossel. Pada September 2000, Walters memperbarui kontraknya dengan ABC News selama lima tahun lagi. Gaji tahunannya yang dilaporkan $ 12 juta menjadikannya pembawa acara berita dengan bayaran tertinggi dalam sejarah. Pada September 2004, di usia 73 tahun, Walters mengundurkan diri sebagai pembawa acara bersama 20/20.

  • ‘Pandangan’
    Pada Agustus 1997, Walters menayangkan acara bincang-bincang tengah pagi berjudul The View, di mana dia menjadi co-executive producer dan co-host. Program ini menampilkan perspektif unik dari lima wanita tentang politik, keluarga, karier, dan topik kepentingan umum. Di berbagai kesempatan, panel wanita menyertakan reporter Lisa Ling, pengacara Star Jones, jurnalis dan ibu pekerja Meredith Vieira, dan komedian Joy Behar. Selama bertahun-tahun beberapa wanita terkenal lainnya, termasuk Whoopi Goldberg, Elisabeth Hasselbeck, Sherri Shepherd, Rosie O’Donnell, dan Debbie Matenopoulos duduk di panel acara.

Pada tahun 2006, Walters menjadi berita utama ketika dia tampil di The Oprah Winfrey Show dan mengungkapkan beberapa “rahasia” dari memoarnya, Audition – di antaranya perselingkuhannya dengan A.S. Senator Edward Brooke selama tahun 1970-an. Dalam buku itu, Walters juga membahas permusuhannya dengan mantan co-host View Jones atas penurunan berat badan Jones dan kepergiannya dari acara bincang-bincang.

  • Wawancara Terkenal
    Selama bertahun-tahun, Walters menyempurnakan seni “jurnalisme kepribadian” dan wawancara “menjadi yang pertama”. Dia terkadang dikritik karena menampilkan emosi pribadi untuk meningkatkan peringkat dan mengandalkan “pertanyaan softball”. Namun, wawancara Walters yang komprehensif dan luas menyajikan catatan mendalam tentang kepribadian yang memengaruhi abad ke-20 terakhir. Pada tahun 1995, Walters melakukan wawancara pertama dengan Christopher Reeve setelah kecelakaan menunggang kuda yang membuatnya lumpuh. April berikutnya, siaran tersebut menerima Penghargaan George Foster Peabody yang bergengsi. Pada tahun 1999, dua jam eksklusif Walters dengan mantan pekerja magang Gedung Putih Monica Lewinsky membuat sejarah penyiaran sebagai program berita dengan rating tertinggi yang pernah disiarkan di satu jaringan.

Walters melakukan wawancara tepat waktu dengan para pemimpin dunia, memberi pemirsa pandangan yang lebih tiga dimensi tentang kepribadian yang lebih besar dari kehidupan ini. Mereka termasuk Shah Iran, Mohammad Reza Pahlavi; perdana menteri wanita pertama Inggris, Margaret Thatcher; Dalai Lama; presiden pasca-komunis pertama Rusia, Boris Yeltsin; dan Presiden Venezuela Hugo Chavez. Saat mewawancarai diktator Libya Moammar Gadhafi, Walters mengkonfrontasinya dengan, “Di Amerika, kami membaca bahwa Anda tidak stabil. Kami membaca bahwa Anda gila.” Dia menantang Fidel Castro tentang kurangnya kebebasan pers di Kuba, yang dia setujui. Segera setelah serangan 9/11, dia pergi ke Arab Saudi untuk mewawancarai saudara laki-laki Osama bin Laden serta menteri luar negeri Saudi Pangeran Saud dan beberapa pria dan wanita kelas menengah Saudi. Secara total, wawancara menyajikan gambaran yang berbeda tentang penduduk Saudi dan pandangan mereka tentang dunia pada saat kebanyakan orang Amerika jengkel dengan fakta bahwa 15 dari 19 pembajak berasal dari Arab Saudi.

  • Penghargaan
    Selama karirnya yang mengesankan, Walters dianugerahi banyak penghargaan, di antaranya penghargaan tertinggi Klub Pers Luar Negeri, Penghargaan Presiden, pada tahun 1988; induksi ke Academy of Television Arts & Sciences Hall of Fame pada tahun 1990; Penghargaan Lowell Thomas untuk karir dalam keunggulan jurnalisme pada tahun 1990, Penghargaan Prestasi Seumur Hidup dari International Women’s Media Foundation, pada tahun 1991; Muse Award dari New York Women in Film and Television pada tahun 1997; Lifetime Achievement Award dari National Academy of Television Arts and Sciences pada tahun 2000; dan bintang di Hollywood Walk of Fame pada tahun 2007, serta 34 Emmy Awards siang dan jam tayang utama. Walters juga menerima gelar doktor kehormatan dari Universitas Ben-Gurion di Yerusalem, Universitas Hofstra, Perguruan Tinggi Marymount, Universitas Negeri Ohio, Perguruan Tinggi Sarah Lawrence, Universitas Temple dan Perguruan Tinggi Wheaton.
  • Masa pensiun
    Pada Mei 2013, Walters mengumumkan pengunduran dirinya dari jurnalisme televisi. Dia berkata bahwa dia akan mengudara pada tahun 2014, tetapi tetap menjadi produser eksekutif di The View. Menurut Los Angeles Times, Walters menjelaskan bahwa “Saya tidak ingin tampil di program lain atau mendaki gunung lain. Sebaliknya, saya ingin duduk di lapangan yang cerah dan mengagumi wanita yang sangat berbakat—dan oke, beberapa pria juga—yang akan mengambil tempatku.”

Sumber : Biography com

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kenal Lebih dekat Barbara Walters

21 Januari 2023 - 12:22 WIB

Partisipasi Martin Luther King Jr dalam Konferensi Kepemimpinan Kristen Selatan

21 Januari 2023 - 11:58 WIB

Martin Luther King Boikot Bus Montgomery

21 Januari 2023 - 11:51 WIB

Pendidikan dan Pertumbuhan Rohani Martin Luther King Jr

21 Januari 2023 - 11:45 WIB

Masa Muda Martin Luther King Jr?

21 Januari 2023 - 11:36 WIB

Profil Lengkap Lukas Enembe

11 Januari 2023 - 12:14 WIB

Trending di Biography