Menu

Mode Gelap
Aksi Depan KPK, Aliansi Pemuda Cinta Indonesia Dikepung Preman  Finlandia Tertarik dengan Kota Pintar di IKN Koordinator Nusa Ina Connection, Apresiasi Pernyataan Menteri Kordinator Bidang Polhukam Mahfud MD Presiden Jokowi Minta Perang Ukraina Segera Dihentikan Pemerintah Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng

Biography WIB

Kenal Lebih dekat Barbara Walters


 Foto : Barbara Walters
(American broadcast journalist) Perbesar

Foto : Barbara Walters (American broadcast journalist)

Melanesiatimes.com – Wartawan televisi terkenal Barbara Walters dikenal sebagai bintang 11 tahun dari acara ‘Today’, dan menjadi co-anchor wanita pertama dari program berita malam jaringan. Siapakah Barbara Walters?

Sepanjang tahun 1960-an dan 70-an, jurnalis Barbara Walters mengembangkan gaya wawancara khasnya melalui pekerjaan lama di acara NBC’s Today dan ABC’s 20/20. Pada tahun 1997, Walters menayangkan acara bincang-bincang populer berjudul The View. Dia meninggal pada 30 Desember 2022, setelah lama sakit, pada usia 93 tahun.

  • Masa muda
    Wartawan dan penulis Barbara Jill Walters lahir pada tanggal 25 September 1929, di Boston, Massachusetts, putri Dena Seletsky Walters dan impresario klub malam Lou Walters. Dia memiliki dua saudara kandung: kakak perempuan Jacqueline, yang lahir dengan cacat perkembangan dan meninggal pada tahun 1985, dan saudara laki-laki Burton, yang meninggal karena pneumonia pada tahun 1932. Walters lahir sebagai orang Yahudi, meskipun orang tuanya bukan penganut Yahudi.

Pada tahun 1937, Lou membuka jaringan klub malam yang memperluas bisnisnya dari Boston, Massachusetts, hingga Miami Beach, Florida. Akibatnya, Walters bersekolah di sekolah swasta Fieldston dan Birch Wathen di New York City dan lulus dari Miami Beach High School pada tahun 1947. Walters dikelilingi oleh selebritas sejak usia dini, yang dikatakan menjelaskan sikapnya yang santai saat mewawancarai orang-orang terkenal. .

Walters kuliah di Sarah Lawrence College di Bronxville, New York, lulus pada tahun 1953 dengan gelar sarjana dalam bahasa Inggris. Setelah bertugas sebentar sebagai sekretaris, dia mendapatkan pekerjaan pertamanya di jurnalisme sebagai asisten direktur publisitas dan aktivis Republik Tex McCary dari WRCA-TV. Setelah mempertajam keterampilan menulis dan memproduksinya di afiliasi NBC, Walters pindah ke CBS, di mana dia menulis materi untuk Morning Show di jaringan tersebut.

  • Bekerja Untuk Pertunjukan ‘Hari Ini’

Pada tahun 1961, NBC mempekerjakan Walters untuk bekerja sebagai peneliti dan penulis untuk acara Today yang populer. Tugas awalnya adalah cerita yang condong ke arah penonton wanita. Namun, dalam beberapa bulan, dia melobi untuk tugas terobosan untuk bepergian dengan Ibu Negara Jacqueline Kennedy dalam perjalanan ke India dan Pakistan. Laporan yang dihasilkan membuat Walters meningkatkan tanggung jawab di jaringan.

Pada tahun 1964, Walters menjadi pokok acara Hari Ini—dibintangi bersama Hugh Downs dan, kemudian, Frank McGee—Dan mendapat julukan “Gadis hari ini”. Meskipun menjabat sebagai co-host, dia tidak diberi tagihan resmi sampai tahun 1974 dan dilarang mengajukan pertanyaan kepada tamu “serius” acara sampai co-host pria selesai menanyakannya.

Sumber : Biography.com

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Perjalanan Karir Barbara Walters

21 Januari 2023 - 12:29 WIB

Partisipasi Martin Luther King Jr dalam Konferensi Kepemimpinan Kristen Selatan

21 Januari 2023 - 11:58 WIB

Martin Luther King Boikot Bus Montgomery

21 Januari 2023 - 11:51 WIB

Pendidikan dan Pertumbuhan Rohani Martin Luther King Jr

21 Januari 2023 - 11:45 WIB

Masa Muda Martin Luther King Jr?

21 Januari 2023 - 11:36 WIB

Profil Lengkap Lukas Enembe

11 Januari 2023 - 12:14 WIB

Trending di Biography