Menu

Mode Gelap
Aksi Depan KPK, Aliansi Pemuda Cinta Indonesia Dikepung Preman  Finlandia Tertarik dengan Kota Pintar di IKN Koordinator Nusa Ina Connection, Apresiasi Pernyataan Menteri Kordinator Bidang Polhukam Mahfud MD Presiden Jokowi Minta Perang Ukraina Segera Dihentikan Pemerintah Kembali Buka Ekspor Minyak Goreng

News WIB

Diduga Korupsi, KPK Didesak Periksa Bupati Pinrang Sulawesi Selatan


 Foto : Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid/pinrangkab.go.id Perbesar

Foto : Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid/pinrangkab.go.id

Melanesiatimes.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disambangi Gerakan Aktivis Dukung KPK (GERAK) di Kuningan, Jakarta Selatan, Jum’at (20/1/2023).

Mereka mendesak KPK tangkap dan periksa Bupati Pinrang Sulawesi Selatan, Irwan Hamid terkait dugaan penyalahgunaan anggaran daerah tahun anggaran 2019-2021 dengan nilai puluhan miliar rupiah.

“KPK segera panggil dan periksa Bupati Pinrang Irwan Hamid, kalau bisa ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi,” kata Koordinator Popal Tamher kepada wartawan didepan KPK, Jum’at (20/1/2023).

Lanjut Popal Tamher, Bupati Irwan Hamid diduga melakukan penyalahgunaan anggaran daerah termasuk sebanyak Lima Kendaraan Milik Pemerintah Kabupaten Pinrang belum di dukung BPKB pada TA 2020 dan masih banyak lagi.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Pinrang memiliki tambahan alat angkutan yang terdiri dari kendaraan roda 4, roda 3 dan roda 2 baik dari pengadaan maupun hibah sebanyak 36 kendaraan. Anggrannya sebesar Rp3.414.861.000,00 yang hingga saat ini tidak jelas realisasinya.

“KPK di awal tahun 2023 ini harus lebih progres lagi dalam menuntaskan korupsi di negeri ini, termasuk di daerah Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan yang di duga melibatkan Bupati Irwan Hamid,” tegasnya.

GERAKAN AKTIVIS DUKUNG KPK (GERAK) berharap KPK lebih tegas lagi soal korupsi termasuk di Kabupaten Pinrang. Dugaan korupsi yang di lakukan oleh Bupati Irwan Hamid juga tercium banyak pejabat daerah yang terlibat.

“KPK harus lebih tegas terhadap korupsi termasuk Bupati Pinrang Irwan Hamid. Dugaan korupsi juga tercium banyak pejabat daerah yang terlibat khususnya di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

GERAK juga sampaikan rencananya akan mendatangi KPK pada Jum’at 27 Januari 2023 untuk menyerahkan berkas dugaan penyalahgunaan anggaran (korupsi) yang dilakukan Bupati Pinrang Irwan Hamid tersebut.

Adapun tuntutan Gerakan Aktivis Dukung KPK (GERAK) sebagai berikut:

1. Meminta KPK segera periksa Bupati PINRANG Sulawesi Selatan, IRWAN HAMID atas dugaan Penyalahgunaan APBD tahun 2019-2021.

2. KPK segera tetapkan Bupati PINRANG Irwan Hamid sebagai Tersangka dugaan kasus penyalahgunaan ABPD tahun 2019-2021.

3. Dukung KPK berantas korupsi di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolri Diminta, Perintahkan Anak Buahnya Tangkap Pelaku Pembacokan Security Cilandak Stefanus Benny

28 Januari 2023 - 03:51 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Utama Pembakaran Terhadap Wanita di Sorong

26 Januari 2023 - 12:36 WIB

Ernes Ajami Angkat Suara Terkait Rumah Adat Kaki Seribu

24 Januari 2023 - 16:28 WIB

Hasto Kristiyanto; Watak Kepemimpinan Presiden Jokowi adalah Blusukan, Bukan Politik Mobilisasi

23 Januari 2023 - 10:24 WIB

Presiden Berharap Pariwisata Pulih Lebih Tinggi dari Prapandemi

23 Januari 2023 - 09:57 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan

23 Januari 2023 - 09:41 WIB

Trending di News