Kapolda Papua Berkunjung ke Merauke dan Rayakan Natal Bersama

Melanesiatimes.com – Bertepatan dengan Momentum Natal di Tanah Papua. Kepala Kepolisian Daerah (KAPOLDA) Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K. bersama PJU Polda Papua kunjungi Kabupaten Merauke Propinsi Papua Selatan dalam rangka mengikuti kegiatan Natal bersama. Rabu (18/1/2023). Lalu

Kunjungan tersebut bertepatan dengan acara Natal bersama dan pembentukan Polda Propinsi Papua Selatan yang terpenting dahulu yaitu pemenuhan personil di kesatuan kesatuan kewilayahan, jadi penguatan kesatuan Polres ini yang akan kami utamakan, kita berharap di tahun 2023 dan ditahun 2024 ada penambahan bintara pada kesatuan Polres – Polres, intinya akan kami usulkan di tahun 2024 yang diikuti oleh Pejabat Lo Kapolda Papua selatan, Kapolda Papua Tengah dan Kapolda Papua Pegunungan.

“Ia benar jadi proses pembangunan infra sturuktur dan segala macam itu akan diawasi oleh tiga pejabat Kapolda persiapan tersebut, ini masih dibicara ulang lagi di Jakarta, setalah pulang dari Propinsi Papua selatan maka tim kami bersama perwakilan akan berangkat ke Jakarta untuk membahas operasional Polda di 3 Propinsi tersebut dapat langsung berjalan,”kata Kapolda.

Bacaan Lainnya

Kegiatan kunjungan Kapolda Papua bersama rombongan PJU Polda Papua tiba di Vip room Bandara Mopah Merauke di warnai dengan penjemputan tarian adat Papua dengan ditandai pemasangan mahkota khas Papua selatan, tas noken oleh Pihak LMA Merauke dan diwakili Pejabat Propinsi Papua Selatan Drs. Agustinus Joko Guritno, M.Si.

Untuk diketahui, turut menjemput Kapolda Papua beserta rombongan oleh Pihak LMA Merauke dan diwakili Pejabat Propinsi Papua Selatan Drs. Agustinus Joko Guritno, M.Si, Perwakilan dari Korem 174/Atw, Kapolres Merauke, Kapolres Mappi, Kapolres Asmat, Para Kabag, Para Kasat, Perwakilan Pejabat Brimob Merauke, Para  Kapolsek, Para Kasi Polres Merauke.