Sukma BS; PDIP Tak Ikut Arus Sibuk Bangun Koalisi

Melanesiatimes.com – Melihat berbagai upaya partai politik dalam melakukan berbagai cara dalam menyonsong pesta demokrasi 2024 dengan membentuk koalisi, namun sepertinya koalisi tersebut tidak berjalan dengan mulus dan meragukan.

Untuk menjawab keraguan tersebut, anak bangsa yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis dan Conten Creator (JCC Network), gelar diskusi dengan tema, “3 Koalisi Parpol Jalan di Tempat, Bubar di Tengah Jalan atau Tunggu di Tikungan.”

Dalam diskusi tersebut, Politisi Muda PDIP, Sukma Bambang Susilo, tak menampik bahwa saat ini, PDIP merupakan magnetik bagi parpol lainnya dalam membangun koalisi mengusung calon presiden 2024.

Bacaan Lainnya

PDIP tak mau ikut arus sibuk bangun koalisi sana sini, lantaran masih fokus dan konsisten membantu serta mengawal pemerintahan Presiden Jokowi dalam menciptkan banyak prestasi untuk diwariskan bagi masyarakat Indonesia ke depan. Ujar Sukma, Jakarta, Sabtu (14/1/2023)

Bahkan PDIP, lanjut Sukma, memiliki mekanisme sendiri dalam penentuan capres 2024, yakni keputusaannya berada sepenuhnya di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan semua kader patuh soal mekanisme tersebut.

“Artinya tidak bicara si A si B si C , tapi kita yakin nanti Ibu Ketua Umum akan mengumumkan siapa calon terbaik yang diberikan mandat atau tiket menjadi capres. Kita yakini seperti itu,” tutup Sukma.